Rupa-Rupa Pembuatan Cake Pandan

By dina, Rabu, 30 November 2016 | 17:00 WIB
Rupa-Rupa Pembuatan Cake Pandan (dina)

      SajianSedap.com – Pembuatan cake pandan sungguh sederhana, namun warna dan aromanya sanggup menarik orang untuk mencicipinya. Hijau cerah bagian dalamnya dengan aroma manis yang menguar dari kue tersebut membuat siapa saja tertarik menyantapnya. Banyak yang ingin mencoba membuatnya sendiri, namun takut gagal. Terkadang, mengikuti resep saja tidak cukup. Kita pun harus mempelajari tips dan triknya.

      Apakah Anda termasuk golongan orang tersebut? Mari kita lihat hal-hal yang dapat mempengaruhi hasil akhir cake pandan agar Anda semakin yakin untuk membuatnya sendiri.Asal Aroma Pandan      Aroma pandan diperoleh dari campuran daun pandan dan daun suji (daun pandan untuk aromanya, daun suji untuk warnanya), pasta pandan (pasta pandan sudah berwarna hijau, tak perlu menggunakan pewarna hijau lagi), ataupun esens pandan (esens harum namun tidak berwarna, karena itu harus memakai pewarna kembali).Metode Pembuatan Cake Pandan

      Cake pandan bisa dibuat dari metode sponge cake, butter type cake, atau chiffon cake bergantung kepada selera kita atau hasil akhir yang kita inginkan, entah kita menginginkan cake yang berat, sedang, atau ringan saja.Variasi Cake Pandan

      Cake pandan bisa divariasikan jadi beragam cake modifikasi. Cake-cake tersebut di antara lainnya adalah:

       Cake-cake tersebut menggunakan bahan yang serasi dipadukan dengan rasa pandan. Walau pandan dan kacang cenderung kontras rasanya, setidaknya kedua bahan tersebut saling melengkapi.Topping Cake      Cake pandan bisa diberi bermacam-macam topping asalkan rasanya pas apabila dikombinasikan dengan aroma pandan tersebut. Contoh topping cake tersebut adalah buttercream, puding busa, atau cokelat putih. Pandan merupakan bahan yang rasanya sangat serasi dengan kelapa. Jadi, buttercream juga bisa ditabur dengan kelapa kering sangrai.

      Nah, sederhana, bukan, hal yang bisa kita ketahui tentang pembuatan cake pandan ini? Tidak hanya berguna untuk memanjakan keluarga dan teman-teman saja. Jika kita mahir membuatnya, tentu cake pandan bisa jadi peluang usaha yang baik. Untuk lebih detilnya, ikuti saja resep-resep cake pandan yang ada di website kesayangan Anda ini. Selamat mencoba. (SP/DV)

FOTO: DOK. SAJIANSEDAP

Baca juga:

Cake Keju Pandan

Rupa-Rupa Pembuatan Cake Pandan

Cup Cake Pandan