Kreasi Crepes untuk Sarapan

By dina, Selasa, 20 Desember 2016 | 17:00 WIB
Kreasi Crepes untuk Sarapan (dina)

      SajianSedap.com – Mari membuat kreasi crepes untuk sarapan yang lain dari yang lain. Crepes adalah dadar tipis gulung yang bisa dilengkapi macam-macam isian, baik asin maupun manis. Untuk sarapan, crepes bisa dibuat dari bahan-bahan yang berprotein dan memberikan energi lebih. Bagaimana sajakah cara mengkreasikan crepes untuk sarapan? Yuk, ikuti ide dari kami.

Crepes Pisang Keju

      Membungkus pisang dengan crepes dan melapisinya dengan vla keju pasti jadi jalan keluar dari kebosanan apalagi jika Anda biasa sarapan cepat dengan menyantap pisang segar. Untuk jenis sarapan ini, pisang yang cocok adalah pisang uli. Ia manis, cukup padat, namun lembut. Vla keju bisa dibuat dengan cara melarutkan keju lembaran dan gula dalam susu cair, lalu mengentalkannya dengan maizena. Apabila ingin lebih kreatif, tambahkanlah cokelat.

Crepes Isi Telur

      Buatlah telur ceplok setengah matang. Namun, alih-alih menyajikannya dengan nasi dan kecap, sandingkan dengan crepes dan smoked beef. Ambil selembar crepes, tata smoked beef di tengah. Taruh keju lembaran dan telur ceplok di atasnya. Lipat kulit kiri kanan atas bawah seperti box tanpa menutupi kuning telur. Taburi dengan garam dan merica.

Crepes Nasi Goreng

      Siapa suka nasi goreng sebagai sarapan? Wah, pasti banyak sekali. Nasi goreng yang sudah terlalu sering Anda jadikan sarapan pasti akan lebih menarik apabila disandingkan dengan crepes. Ambil selembar crepes, lalu taruh nasi di atasnya. Bungkus, lalu beri saus tomat. Bentuknya mirip dengan omurice. Agar lebih sedap, tambahkan sosis iris di nasi goreng tersebut.

      Nah, itulah aneka kreasi crepes untuk sarapan yang bisa Anda coba di rumah. Pasti keluarga akan terpesona dengan kelihaian Anda dalam membuat sarapan yang ciamik. Mudah sekali, bukan? Selamat mencobanya di rumah, Sobat SaSe. (SP/DV)

FOTO: DOK. SAJIANSEDAP

Baca juga:

Banana Choco Crepes