Camilan Tape Goreng Lebih Spesial dengan Cara Ini

By dina, Sabtu, 24 Desember 2016 | 17:00 WIB
Camilan Tape Goreng Lebih Spesial dengan Cara Ini (dina)

      SajianSedap.com – Enak juga di hari libur menyantap camilan tape goreng. Di hari besar saat keluarga besar berkumpul, camilan satu ini juga bisa jadi pilihan Anda. Penasaran dengan cara membuat tape goreng yang enak dan unik? Yuk, ikuti cara kami.

      Pertama-tama, mari menyiapkan tape terlebih dahulu. Pilih tape yang manis rasanya. Buang serat di bagian tengahnya. Lalu, tape bisa dipotong-potong atau kita haluskan, bergantung pada jenis tape goreng yang akan kita buat.

      Jika ingin memotong tap, jangan terlalu besar dan jangan pula terlalu kecil. Ukuran 3 x 4 cm merupakan ukuran yang pas untuk camilan sekali makan. Ukuran kubus kecil ini juga bisa disatukan dan digoreng bersamaan setelah digabungkan dalam adonan tepung, sama seperti membuat limpang-limpung pisang.

      Apabila membuat tape goreng yang jenisnya dihaluskan dulu, kita bisa langsung mencampurnya dalam adonan tepung dan langsung digoreng. Kita juga bisa membuatnya jadi bola-bola, baru mencelupkannya di tepung dan menggorengnya.

      Tape yang jenisnya dihaluskan ini bisa kita campur dengan jenis-jenis topping tertentu. Campuran inilah yang akan membuatnya istimewa dan naik cita rasanya. Campur dengan kismis, kelapa muda, kenari, almon, wijen, nanas, pisang, nangka, dan keju agar lebih bervariasi teksturnya.

      Untuk adonan tepungnya sendiri, kita bisa membuatnya dari campuran tepung terigu, tepung beras, dan tepung sagu. Kita juga bisa hanya membuatnya dari campuran tepung terigu dan tepung beras saja. Agar renyah, adonan ini tidak perlu kita tambahkan telur.

      Gorenglah tape di minyak yang panasnya sedang hingga warnanya kecokelatan. Menggorengnya tidak perlu lama agar ia tidak banyak menyerap minyak.Nah, itulah cara membuat camilan tape goreng yang lebih spesial dan istimewa. Sajikanlah pada keluarga dan teman-teman kesayangan. Pasti mereka senang. (SP/DV)

FOTO: DOK. SAJIANSEDAP

Baca juga:

Bola Tape Goreng Keju

Camilan Tape Goreng Lebih Spesial dengan Cara Ini