Memanfaatkan Crepes Jadi Sajian Menarik

By dina, Minggu, 25 Desember 2016 | 17:00 WIB
Memanfaatkan Crepes Jadi Sajian Menarik (dina)

      SajianSedap.com – Sobat Sase, ternyata kita bisa memanfaatkan crepes jadi berbagai sajian yang menarik. Rahasianya hanyalah berpikir di luar kebiasaan kita memasak. Dadar crepes yang tipis dan lembut pun bisa disulap jadi hidangan-hidangan yang mungkin belum kita kira sebelumnya.

      Berikut ini adalah berbagai cara memanfaatkan crepes.

Thousand Layer Cake

      Susun crepes berlembar-lembar. Jumlahnya tidak penting, yang penting tingginya mencapai 6-7 cm. Di antara crepes kita bisa mengoleskan vla, ragout, atau krim diplomat (campuran vla dan krim). Jika kita bisa menyusunnya dengan rapi, plus bisa memperlihatkan fillingnya, kue ini bisa terlihat cantik. Layer cake ini juga bisa kita kombinasikan dengan menambahkan biskuitt atau jeli agar ketika dipotong, kue terllihat bermotif.

Ekkado

      Ekkado biasanya terbuat dari kulit pangsit. Jika kita membuatnya dari crepes, tentu hasilnya akan lebih lembut.

Martabak

      Kita bisa mengisi kulit crepes dengan isian martabak. Lipat kotak seperti melipat martabak, lalu goreng. Hasilnya tidak serenyah martabak telur biasa tapi sensasinya boleh dicoba.

Lasagna

       Ia umumnya dibuat dari pasta yang teksturnya mirip dengan mi. Sesekali, kita bisa membuat lasagna dari kulit crepes yang dibuat agak tebal.

Siomay

      Jangan salah, crepe bisa kita jadikan kulit siomay. Kita bisa menyelesaikan pembuatan siomay dengan cara memanggang, mengukus, atau menggorengnya.