Cara Membuat Salad Buah Lezat untuk Dessert

By Amadea, Senin, 3 Juli 2017 | 07:17 WIB
cara membuat salad buah untuk dessert (Amadea)

     SajianSedap.com - Salad tak hanya nikmat sebagai makanan pembuka, tap juga pas dijadikan dessert. Salad yang disajikan tentunya dibuat bercita rasa manis, dengan buah-buahan sebagai bahan utamanya. Supaya lezat, hal-hal ini harus diingat saat membuat salad lezat untuk dessert.

1. Buah yang bisa digunakan

      Buah tropikal seperti, semangka, melon, nanas, apel malang, mangga. Kalau punya dana lebih, apel granny smith, jeruk sunkis, anggur dan kiwi yang merupakan buah impor juga bisa dipilih. Ingin gunakan buah kaleng, pilihlah peach, jeruk mandarin, leci, lengkeng dan stroberi 

2. Dressing

       Dressing untuk salad buah bisa mayones atau thousand island. Agar tercipta dressing yang lebih lezat, Anda bisa menambahkan yogurt, susu kental manis, madu, kacang-kacangan,dan keju.

3. Cara Memilih Buah

      Agar salad buah tampil menggiurkan, padukanlah aneka buah dengan warna menarik. Warna merah misalnya, bisa didapatkan dari buah semangka, stoberi dan buah naga. Kiwi dan melon mempercantik tampilan salad dengan warna hijaunya. Untuk warna kuning, gunakan nanas dan semangka kuning.

4. Pelengkap

       Salad akan semakin nikmat jika dikombinasikan dengan bahan-bahan lain. Bahan-bahan yang dapat melengkapi salad buah adalah agar-agar, jeli, kelapa muda, taburan wijen atau kacang lainnya dan kismis.

      Buatlah salad buah satu jam sebelum disajikan dan simpan dalam lemari es. Karena salad buah paling nikmat disajikan dalam keadaan dingin. Selamat mencoba! (SP/AH)

(Baca juga: Resep Salad Buah Ini Baik Untuk Penutup Sahur Yang Sehat!)

(Baca juga: Salad Lebih Praktis Dibuat dengan Selada Mesclun)