Trik Membuat Bakso untuk Hidangan Imlek

By dina, Sabtu, 28 Januari 2017 | 04:08 WIB
Trik Membuat Bakso untuk Hidangan Imlek (dina)

       SajianSedap.com - Di Indonesia, membuat bakso untuk hidangan santap Imlek merupakan sejenis kewajiban karena filosofi di dalamnya. Tidak hanya di Indonesia. Di negara asalnya, hidangan bakso juga selalu disajikan di saat Imlek walau jenisnya cukup berbeda. Justru, bakso di Indonesia merupakan pengaruh dari bakso khas negara Tiongkok.

       Bakso khas Tiongkok berukuran besar, biasa disebut lion’s head meatballs alias bakso kepala singa. Tidak seperti bakso di sini, bakso tersebut menyimbolkan kepala singa, salah satu hewan pembawa keberuntungan dalam mitologi Tiongkok. Meskipun bakso Indonesia biasanya tidak sebesar itu, tetap saja bentuk bulat yang tidak terputus menandakan harapan untuk kemakmuran yang juga tidak ada habis-habisnya.

Baca juga: Resep Bakso Kuah

      Bakso dibuat dari campuran daging dengan tepung sagu dan bumbu. Tepung sagu dalam hidangan ini membuat tekstur bakso kenyal, namun masih lembut. Ingin menyajikan bakso buatan sendiri untuk makan malam Imlek? Berikut ini adalah trik yang bisa Anda ikuti.

Baca juga: Resep Bakso Tahu Kuah

       Nah, itulah trik membuat bakso sendiri di rumah sebagai hidangan santap Imlek. Agar lebih mantap, masaklah bakso mengikuti resep-resep di website kami. Selamat mencoba, Sobat SaSe. (SP / DV)