Mari Belajar Membuat Mi Aceh dengan Dua Resep Ini

By dina, Jumat, 3 Februari 2017 | 04:30 WIB
Mari Belajar Membuat Mi Aceh dengan Dua Resep Ini (dina)

      SajianSedap.com – Jika bisa membuat mi aceh sendiri di rumah, pastilah kebanggaan yang kita dapatkan. Soalnya, tidak semua orang bisa membuat mi aceh yang enak, apalagi yang rasanya menyerupai hidangan buatan penjaja di warung makan. Rahasia mi aceh yang enak tentunya ada di penggunaan bumbu yang kuat, tekstur mi yang pas kematangannya, juga isian atau topping yang melimpah ruah. Apabila membuatnya sendiri di rumah, tiga hal tersebut bisa kita sesuaikan.

      Jika mengunjungi penjaja mi aceh, kita akan disuguhi berbagai pilihan jenis mi. Mulai dari mi rebus atau mi goreng hingga pilihan topping seperti udang, seafood, daging, hingga spesial atau campuran dari berbagai topping tersebut. Tingkat kepedasannya pun seringkali bisa kita atur. Nah, agar lebih lezat, biasanya mi aceh disajikan dengan pelengkap emping dan acar bawang merah.

      Penasaran ingin membuatnya sendiri di rumah? Berikut ini kami sajikan dua variasi resep mi aceh, yaitu mi rebus dan mi goreng. Baik mi rebus aceh yang berkuah kental dan mi goreng aceh kaya rasa yang mudah disantap, keduanya terasa begitu menggoda. Tunggu apa lagi? Yuk, kita coba.