Buat Wanita Milenial Penyuka Berita Selebriti, Kompas Gramedia Luncurkan Grid.ID

By dina, Senin, 27 Februari 2017 | 09:27 WIB
Buat Wanita Milenial Penyuka Berita Selebriti, Kompas Gramedia Luncurkan Grid.ID (dina)

      SajianSedap.com - Kompas Gramedia hari ini, Senin (27/2/2017), meluncurkan portal berita entertainment, Grid.ID. Grid.ID akan melengkapi dua pilar utama Kompas Gramedia di industri portal digital di Indonesia setelah Kompas.com (national news) dan Tribunnews.com (regional news) yang memiliki total pembaca hampir 80 juta per bulan.

      Grid.ID menyajikan "Celebrity Breaking News". Portal berita ini mengabarkan secepatnya kisah selebriti lokal dan dunia tidak hanya saat mereka menjalankan profesinya, tapi juga ketika menjalani hidupnya sehari-hari. Grid.ID percaya, sisi ini juga tak kalah menghibur, memiliki daya tarik tinggi, dan layak di-share sebagai inspirasi atau sekadar informasi.

Baca juga: Portal Berita Grid.ID

      "Grid.ID menyasar pembaca wanita dan kaum millennial," kata Dahlan Dahi, Executive Director Grid.ID, yang juga salah satu pendiri Tribunnews.com. Grid.ID diharapkan bisa mengakselerasi perkembangan 18 portal entertainment dan lifestyle yang selama ini dikelola Gramedia Group of Magazine seperti Nova.id (Tabloid Nova), cewekbanget.id, Otomotifnet.com, dan Intisari-Online.com. Seperti portal Gramedia Majalah lainnya, Grid.ID bermarkas di Jl. Panjang No. 8A, Kebon Jeruk, Jakarta, atau dikenal di lingkungan Kompas Gramedia sebagai “Kampung Panjang.”

      Gramedia Group of Magazine, yang akan mengelola pilar "Entertainment" di Group of Media Kompas Gramedia, sebelumnya dikenal dengan penerbit berbagai majalah dan tabloid terkemuka di Indonesia seperti tabloid Nova, Bobo, Otomotif, MotorPlus, tabloid Rumah, majalah IDEA, dan Intisari.

      Diangkat dari sudut pandang wanita dan kaum millennials, Grid.ID membungkus aneka berita lewat teks, foto, infografik dan video. Infografik dan video yang disajikan dalam format vertikal lebih nyaman dipandang mata. Soalnya, seperti yang ditunjukkan berbagai data, telepon genggam adalah sahabat dan tak bisa lepas dari wanita dan kaum millennials.

      Tidak hanya soal selebriti, Grid.ID pun menghadirkan tulisan soal fashion, beauty, family, automotive, parenting, living dan leisure. Grid.ID juga dilengkapi kanal W-Stories atau Women Stories yang mengangkat berbagai berita hangat dari perspektif perempuan dan kaum milenial Indonesia.

Baca juga: Youtube Channel Grid.ID

      Dengan visi Grid.ID yaitu "We create and deliver celebrity and lifestyle content entertainingly and inspire to empower women and Indonesia millennials”, tentu tidak rugi apabila Anda menyambangi website ini untuk mencari hiburan pelepas lelah. Ayo, tengok dan rasakan sendiri keseruan website satu ini! (DV/Grid.id)