Inilah Menu yang Disajikan di Piala Oscar 2017 buat Para Seleb Hollywood!

By dina, Kamis, 2 Maret 2017 | 08:31 WIB
Inilah Menu yang Disajikan di Piala Oscar 2017 buat Para Seleb Hollywood (dina)

      SajianSedap.com – Mengingat skala acaranya yang besar, pastilah hanya menu pilihan yang disajikan di Piala Oscar 2017. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Wolfgang Puck, pemilik salah satu katering paling terkenal di dunia inilah yang menyajikan aneka makanan lezat untuk para artisnya. Tak ayal, artis-artis yang hadir di acara bernama resmi 89th Academy Awards ini memuji-muji makanan kateringnya.

      Dilansir dari finedininglovers.com, gaya menu-menu yang disajikan di gelaran Piala Oscar 2017 (26/2) ini cenderung dibuat dengan teknik modifikasi menu-menu klasik. Sebut saja salah satu main course alias hidangan utama berupa lobster corn dog. Makanan ini merupakan lobster yang dicelupkan ke adonan roti jagung kemudian digoreng hingga mirip corn dog goreng dari sosis. Ada pula pasta yang dibuat dengan campuran wortel.

Baca juga: Resep Bockwurst Corn Dog

      Menu pembuka yang tampilan dan rasanya paling menarik tentu saja kraker berbentuk piala Oscar yang dilapisi dengan salmon asap di atasnya. Untuk melengkapinya, sebongkah kaviar diletakkan di atasnya. Mewah sekali, bukan?

      Wolfgang Puck dan rekan-rekannya menyiapkan makanan untuk 1600 tamu undangan di acara terbesar para pelaku industri film Hollywood tersebut. Jumlah angka tersebut tidak termasuk para musisi dan kru berjumlah 2000 orang yang juga dirinya siapkan aneka makanannya. Untuk layanannya sendiri, Wolfgang Puck menyiapkan jumlah fantastis kru dapur yaitu sebanyak 300 orang koki dan 600 orang pelayan.

      Sementara itu, aneka kue disiapkan oleh chef pastry terkemuka di dunia yaitu Kamel Guechida, Monica Ng, dan Jason Lemmonier. Salah satu dessert andalannya adalah cake pops alias lolipop cake yang terbuat dari kraker beras, oreo, dan stroberi. Ada pula lempengan cokelat yang disajikan dengan palu-palu kecil di mana tamu bisa memecahkan dan memakannya sendiri. Tidak ketinggalan, aneka cake yang lebih umum seperti tiramisu dan choco lava cake turut disajikan. Sebagai penyegar, terdapat pula aneka es krim dan gelato.

Baca juga: Resep Cake Pops Dark Cherry

      Itulah aneka menu yang disajikan di Piala Oscar 2017. Melihat contoh menunya di atas, sepertinya tidak sulit, bukan, membuatnya di rumah sebagai inspirasi makanan pesta di akhir minggu? Jika menginginkan makanan pesta yang terlihat mewah seperti yang disajikan di gelaran 89th Academy Awards, tengok saja aneka resep di website kesayangan Anda ini. Pasti masakan Anda mampu mempesona para tamu. (DV/finedininglovers.com)

FOTO: DOK. ARCHITECTURALDIGEST.COM