Resep Jitu Nugget, Kroket dan Risoles, Gorengan Berpanir Pasti Disuka

By Virny Apriliyanty, Selasa, 17 Oktober 2017 | 11:13 WIB
Sosis Solo Goreng Panir (Virny Apriliyanty)

SajianSedap-com - Olahan renyah selalu disuka. Jika ada acara kumpul keluarga, olahan kriuk-kriuk biasanya selalu jadi incaran yang habis pertama. Kerenyahan bisa datang dengan dua cara, digoreng dan di oven. Tapi di masyarakat kita, cara goreng lebih banyak dipilih karena praktis. 

      Kerenyahan juga bisa didapat dari lapisan pembalut, salah satunya tepung panir. Tepung halus bertekstur seperti pasir ini sangat gurih dan renyah jika digoreng. Alhasil, olahan makanan kita jadi makin lezat dan menggugah selera.

      Tepung panir juga sangat serbaguna. Tepung ini bisa jadi aneka makanan favorit keluarga jika dikreasikan dengan tepat. Berikut adalah beberapa jenis olahan panir istimewa yang menunggu untuk kita praktekkan. 

1. Nugget

Olahan ini selalu jadi penolong jika kita perlu menyiapkan makanan dengan waktu terbatas. Nugget bisa di beli di supermarket tapi lebih sehat tentu jika kita buat sendiri di rumah. Langkahnya juga sangat praktis. Jangan lupa gulingkan di tepung panir agar teksturnya jadi renyah setelah digoreng. Jangankan anak-anak, orang dewasa juga pasti jatuh cinta. 

(Baca juga: Resep Nugget Loli Jamur)

(Baca juga: Resep Nugget Sayur, Favorit Si Kecil)

(Baca juga: Resep Nugget Seafood Daun Ketumbar)

2. Kroket

Gorengan yang satu ini cocok dijadikan camilan untuk setiap acara. Kroket memang camilan enak yang khas Indonesia. Kunci kelezatannya ada pada balutan kentang gurih aneka isian. Tak luput juga kerenyahan tepung panir yang jadi balutan pasti kroket apa pun. 

(Baca juga: Resep Kroket Makaroni Keju Kornet)

(Baca juga: Resep Kroket Isi Ikan Cabai Hijau)