Tips Membuat Cake Keju dengan Paduan Cokelat Ini Dijamin Bikin Camilan Tambah Kaya Rasa

By dina, Senin, 15 Mei 2017 | 08:18 WIB
Tips Membuat Cake Keju dengan Paduan Cokelat Ini Dijamin Bikin Camilan Tambah Kaya Rasa (dina)

      SajianSedap.Grid.ID – Membuat cake keju dengan paduan cokelat tidak lagi memusingkan jika kita mengikuti tips berikut ini. Ada tipe-tipe cake yang cocok dipadukan dengan cokelat dan keju, ada pula yang tidak. Jenis keju juga bisa menentukan cita rasa cake ini, lho.

      Yuk, simak hal-hal yang harus kita perhatikan dalam membuat cake jenis ini.

Jenis Cake yang Cocok

      Pada umumnya, cake yang cocok dibuat dengan bahan cokelat dan keju adalah chiffon cake, cotton cake, brownies, dan butter type cake. Masing-masing cake memiliki ciri khas dan tekstur tersendiri sehingga nantinya tipe cokelat dan keju untuk tiap cake bisa berbeda.

(Baca juga: Kreatif Membuat Variasi Cake Keju Sendiri)

Tipe Cokelat dan Keju

      Untuk jenis cokelatnya, umumnya kita menggunakan cokelat bubuk, cooking chocolate, dan pasta cokelat. Sementara itu, keju yang lazim digunakan untuk membuat cake adalah keju cheddar, cream cheese, dan keju cepat leleh.

Bahan Tambahan

      Cake keju dengan cokelat bisa kita perkaya rasanya dengan aneka bahan tambahan. Contohnya adalah almond bubuk, almond slice, peanut butter, dan chocolate chips. Bahan aromatik seperti bumbu spekuk juga bisa memperkaya rasa cake. Aneka buah seperti stroberi, peach, kiwi, atau mangga bisa jadi garnish yang enak dan cantik. Selain itu, untuk memberikan rasa yang lebih kaya dan tekstur yang lebih lembut, tambahkan krim kental dan susu cair.

(Baca juga: Yes, Membuat Strawberry Unbaked Cheese Cake Ini Tak Perlu Pakai Oven!)

Cara Menggabungkan Keju ke Dalam Adonan

       Nah, itulah tips yang bisa kita ikuti dalam membuat cake keju dengan paduan cokelat. Mudah, bukan? Yuk, segera ikuti di rumah agar Anda bisa menyajikan cake keju cokelat dengan cita rasa mewah untuk keluarga Anda. Jika ingin lebih mahir, simak saja aneka resepnya di website kesayangan Anda ini. Selamat mencoba. (RED)