4 Menu Sahur Lezat dan Praktis Yang Bisa Siap Dalam Waktu 5 Menit

By Virny Apriliyanty, Sabtu, 26 Mei 2018 | 04:29 WIB
4 Menu Sahur Lezat dan Praktis Yang Bisa Siap Dalam Waktu 5 Menit (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.com - Tidak terasa, puasa akan tiba dalam hitungan hari. Sudahkah Anda merencanakan menu untuk berbuka dan sahur? Yuk, persiapkan menu sahur dan berbuka yang berkualitas supaya ibadah puasa bisa dijalankan keluarga dengan maksimal.

        Tapi masalahnya, menu yang menggugah selera biasanya perlu waktu lama untuk dimasak. Padahal waktu sahur biasanya sangat terbatas. Karena itu, kita harus pintar-pintar menyiapkan lauk praktis namun lezat agar keluarga tetap bisa makan sahur dengan semangat. Nah, ini dia 4 menu sahur lezat sekaligus praktis yang bisa siap dalam waktu 5 menit.

1. Rendang

        Kelezatan makanan yang satu ini sudah diakui dunia. Kunci kelezatannya ada pada penggunaan banyak bumbu yang dimasak dalam waktu berjam-jam sampai meresap dalam daging. Rendang paling nikmat disajikan bersama tumisan sayur hijau dan kering tempe atau kentang. 

2. Opor Ayam 

        Siapa sanggup menolak semangkuk opor ayam di meja makan? Apalagi jika opornya dimasak dengan bumbu putih bersantan gurih hingga ayam jadi super empuk dan meresap. Kalau ingin menyajikan opor, jangan lupa hadirkan juga kerupuk udang dan telur balado sebagai pelengkap ya.  

4 Menu Sahur Lezat dan Praktis Yang Bisa Siap Dalam Waktu 5 Menit

(Baca juga: Teknik Sukses Mengadon Kue Kering Ini Wajib Dikuasai Supaya Pede Turun Ke Dapur)

3. Kari Ayam

       Sekilas kari mirip dengan opor. Tapi kari lebih berempah dengan kuah berbumbu kekuningan. Tumis sayur bawang putih dan kering kentang bisa jadi teman yang pas untuk makanan lezat satu ini. 

4. Semur Daging

        Lauk yang satu ini paling cocok ditemani tempe goreng dan sambal tomat pedas. Keduanya akan berpadu sempurna dengan kuah semur yang manis dan daging sapi yang empuk. Apalagi jika semurnya dibuat dengan aneka rempah sehingga aromanya saja sudah sanggup meningkatkan selera makan.  

(Baca juga: Sering Dehidrasi? Simak 8 Trik Cerdik Agar Kita Minum Air Lebih Banyak Setiap Hari )