Minuman Mewah ala Restoran Kaum Jakarta Ini Bisa Jadi Inspirasi Berbuka Puasa Anda!

By dina, Selasa, 30 Mei 2017 | 09:39 WIB
Minuman Mewah ala Restoran Kaum Jakarta Ini Bisa Jadi Inspirasi Berbuka Puasa Anda (dina)

      SajianSedap.Grid.ID – Jika menginginkan minuman yang segar dan sehat untuk berbuka puasa, contek saja tips dari Pius, mixologist dari restoran Kaum, Menteng, Jakarta. Dengan mengikutinya, kita bisa menghadirkan cita rasa ala restoran di meja makan sendiri.

      “Salah satu menu minuman yang terkenal di restoran Kaum adalah Rocket Juice,” kata Pius.

(Baca juga: Konsumsi Aneka Bahan Alami Pengganti Minuman Berisotonik Ini Agar Puasa Lancar)

      Rocket juice adalah minuman bercita rasa segar dan asam dari restoran ini. Berbahan jus stroberi, jus jeruk nipis, sirop rosella, dan jus pomegranate, Anda pasti bisa membayangkan kesegarannya.

     “Pertama, kita mencampurkan dahulu jus stroberi dan jus jeruk nipis kemudian dikocok. Lalu, masukkan jus pomegranate. Masukkan sirop rosella sebanyak 20 ml, kemudian minuman dikocok rata,” ucap Pius memaparkan cara membuat minuman tersebut untuk satu porsi.

(Baca juga: Segarkan Hari dengan Orange Pome Punch)

      Salah satu bahan yang menarik adalah sirop rosella. Sirop ini dibuat khusus di restoran Kaum. Cita rasanya asam manis karena menggunakan gula pasir dan kuntum-kuntum bunga rosella segar.

     “Kami menggunakan rosella merah, bukan rosella ungu. Antioksidannya sangat tinggi. Rosella juga berkhasiat menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi teh rosella dua kali sehari selama dua minggu terbukti menurunkan tekanan darah hingga 10%,” ucap Lisa Virgiano, Brand Director dari Kaum.

(Baca juga: Selain untuk Bumbu, Ini Dia Macam-Macam Manfaat Jeruk Nipis)

     Jika Anda ingin membuat sirop rosella sendiri di rumah, tentu praktis untuk berbuka. Kuntum-kuntum rosella diseduh denganair bersuhu 80-90 derajat Celsius hingga mengeluarkan warna dan rasanya. Menurut Pius, jika menggunakan rosella segar, warna sirop akan merah menyala. Sementara itu, jika menggunakan rosella kering, sirop akan berwarna pink.

     Air seduhan kemudian direbus bersama dengan gula pasir hingga mengental. Setelah teksturnya menyerupai sirop, api dimatikan. Sirop pun disaring dan didinginkan.

(Baca juga: Resep Sunkist Strawberry Smoothies Ini Cocok Jadi Sarapan Sehat)