Berbuka Puasa Sepuasnya dengan Masakan Turki? Yuk, Sambangi Warung Turki di Kemang!

By dina, Kamis, 1 Juni 2017 | 14:21 WIB
Berbuka Puasa Sepuasnya dengan Masakan Turki? Yuk, Sambangi Warung Turki di Kemang! (dina)

     SajianSedap.Grid.IDBerbuka puasa dengan masakan autentik ala Warung Turki di Kemang bisa Anda jadikan pilihan dalam menyambut hari libur dan hari yang spesial. Tidak hanya sinetron Turki yang mampu mendapatkan tempat di hati kita, masakan Turki juga tidak kalah spesialnya.

     “Warung Turki ini membawa konsep masakan rumahan Turki yang benar-benar asli. Kami menghadirkan suasana dan pengalaman makan seperti di pedesaan Turki,” ucap Dewi Damayanti, co-owner dari Warung Turki yang biasa disapa Yanti.

     Jika Anda belum akrab dengan masakan Turki, momen Ramadan kali ini bisa Anda manfaatkan. Pasalnya, Warung Turki memiliki program Ramadan Buffet. Dengan membayar Rp250.000++ untuk porsi dewasa atau Rp125.000++ untuk porsi anak di bawah umur 10 tahun, aneka masakan Turki mulai dari pembuka, masakan utama, hingga masakan penutup, bisa Anda cicipi sepuasnya.

     Warung Turki merupakan versi yang lebih merakyat daripada Turkuaz, sebuah restoran fine dining yang didirikan oleh Sezai Zorlu. Chef yang terkenal sebagai salah satu Iron Chef Indonesia ini mendedikasikan restoran ini untuk ibunya.

     “Jadi, masakan di sini benar-benar dimasak dengan cara Turki asli. Kami mengimpor bumbu-bumbu ala Turki seperti minyak zaitun dan pomegranate molasses lalu mengombinasikan dengan bahan-bahan lokal yang segar,” ucap Sezai Zorlu, Executive Chef sekaligus co-owner dari Warung Turki dan Turkuaz.

     “Kami membuat hummus dan babaganuc terbaik di Jakarta,” tambahnya bangga.

     Untuk masakan pembuka, Anda bisa mencoba Tabouleh (salad dari parsley, tomat, lemon, dan couscous), Sigara Boregi (pastry goreng berisi keju feta), Zeytinyagli Hummus (pasta chickpea dan tahini) yang disajikan dengan Pide Ekmegi (roti tipis bertabur wijen hitam), serta Babaganuc (terung asap dengan tomat, cabai, dan bawang putih).

     Bersambung ke menu utama, yang paling spesial adalah Baby Lamb Baked in Salt. Paha domba Australia dimasak dalam bumbu-bumbu lalu dibungkus dengan garam batu. Untuk penyajiannya, garam batu ini dibakar hingga menyala sehingga menjadi hiburan tersendiri untuk pengunjung.

     Cicipi pula Patlican Masaka Tavuk (semur sayap ayam dengan bumbu khas Turki), Suzme Mercimek Kobasi (sup lentil dengan butter, jintan, dan lemon), serta Sehriyeri Pilav (nasi dan bihun yang dimasak dengan rempah Turki)

     Tutuplah hidangan Anda dengan Almond Pudding bertatahkan biji delima merah dan aneka Baklava (pastry manis bertabur kacang). Untuk minumannya, Turkish Tea (teh hitam dengan cengkeh), Pomegranate Juice (jus delima merah), dan Apple Tea (teh buah apel) mampu menghilangkan dahaga.

     Menarik sekali, bukan, berbuka puasa dengan aneka masakan Turki di Warung Turki ini? Yuk, segera sambangi di Jalan Kemang Raya No. 18A, Jakarta Selatan. Siapa tahu, Anda juga bisa bertemu dengan Chef Sezai Zorlu, Iron Chef Indonesia yang sangat ramah.

(Baca juga: Cerita Tentang Baklava)