Aneka Cara Membuat Perkedel Kentang Jadi Lebih Mewah dan Istimewa

By dina, Jumat, 30 Juni 2017 | 04:45 WIB
Aneka Cara Membuat Perkedel Kentang Jadi Lebih Mewah dan Istimewa (dina)

      SajianSedap.Grid.ID – Ayo simak cara membuat perkedel kentang yang lebih mewah dan lain dari yang lain. Ada berbagai cara meningkatkan rasa dan kualitas hidangan ini. Paasalnya, kentang memang merupakan bahan yang mudah untuk direka-reka.

      Yuk, simak aneka  cara mudahnya.

(Baca juga: Ayo Buat Perkedel Udang, Si Pelengkap Yang Nikmat)

Melapisi dengan Tepung Panir

      Tidak hanya kroket yang bisa dilapisi tepung panir. Perkedel bisa naik kelas juga, lho, dengan bahan ini. Kehadiran panir mampu membuat perkedel tampil beda. Namun, ada pula fungsi lainnya yaitu mengurangi risiko perkedel pecah. Setelah dipanir, perkedel juga tidak mudah menyerap minyak.

Mengisi Perkedel dengan Keju

     Alasi tangan dengan plastik agar adonan tidak mudah menempel di tangan. Ambil sedikit adonan kentang lalu isi dengan keju mozzarella, smoked cheese, atau keju cepat leleh. Potong keju agak kecil supaya mudah untuk diisikan ke dalam adonan dan segera mencair begitu terkena panas minyak goreng.

(Baca juga: Perkedel Kentang Ikan yang Gurih dan Lezat)

     Jika mengisi dengan keju, jangan buat adonan kentang terlalu tipis atau tebal. Bila tipis, perkedel mudah meletus. Bila tebal, keju sulit meleleh.

Memberi Smoked Beef ke Dalam Adonan

     Smoked beef mampu memberikan rasa yang lain di dalam adonan perkedel buatan kita. Agar aromanya makin keluar, potong kecil-kecil dan tumis smoked beef terlebih dahulu supaya aromanya keluar.

(Baca juga: Yuk, Lengkapi Sajian Keluarga dengan Lezatnya Perkedel Kentang Ayam yang Praktis Dibuat)