Membuat Ayam Bakar dengan SO GOOD Ayam Potong Bisa Membuat Hidangan Jadi Sekelas Restoran!

By dina, Jumat, 7 Juli 2017 | 10:51 WIB
Membuat Ayam Bakar dengan SO GOOD Ayam Potong Bisa Membuat Hidangan Jadi Sekelas Restoran (dina)

      SajianSedap.Grid.ID – Inilah tips membuat ayam bakar enak menggunakan So Good Ayam Potong yang bisa Anda ikuti di rumah. Selain pada rasa dan aromanya, kenikmatan ayam bakar juga terletak pada  daging ayam yang juicy.  Hanya menggunakan ayam yang  terjaga kualitas kesegarannya barulah bisa dicapai hasil ayam bakar yang optimal enaknya

      Hal yang kita semua harapkan dari ayam bakar buatan sendiri adalah tekstur yang pas. Ayam tentu harus empuk, basah di dalam, dan kering di luar. Untuk mendapatkan itu semua, simak tips dan trik dari kami.

(Baca juga: Ayo Buat KREASI MASAK RAMADHAN & IDUL FITRI Dan Dapatkan Total Voucher Puluhan Juta Dari SO GOOD)

Pengungkepan

     Kenikmatan ayam akan lebih terasa apabila diungkep terlebih dahulu. Gunakanlah sedikit air agar bumbu kental. Selama diungkep, gunakan api kecil.

      Pengungkepan dengan cara seperti ini membuat ayam empuk, lembut di bagian dalam, dan saat dibakar hanya kering luarnya saja. Api kecil juga membuat bumbu lebih meresap karena waktu pengungkepan jadi lebih lama.

(Baca juga: Ikutan Lomba Kreasi Masak SAATNYA RAMADHAN, SAATNYA SO GOOD, Yuk!)

      Jika memilih untuk tidak mengungkep, rendam ayam di dalam bumbu lebih lama. Agar meresap sempurna, tusuk-tusuk ayam sebelumnya agar terbuka jalan untuk meresapkan bumbu. Cara lain, memarkan ayam agar lebih pipih dan mudah meresap.

     Dengan So Good Ayam Potong, kita bisa membuat proses pengungkepan ayam jauh lebih mudah dan cepat. Pasalnya, bahan ini praktis siap masak (tidak perlu dipotong dan dicuci) dengan kualitas kesegaran yang terjaga. Dagingnya juicy dan manis sehingga bumbu yang sederhana saja terasa lebih enak.

(Baca juga: Mengkreasikan Ayam Potong dan Makanan Siap Masak, Yuk, Simak Video Menarik dari SO GOOD ini)

Membakar Ayam

     Membakar ayam bisa kita lakukan di dalam oven atau di atas bara. Aroma ayam bakar oven sering kurang keluar, tetapi warnanya cantik. Sementara itu, ayam bakar bara api lebih harum walau warnanya kehitaman.