Nuansa Tradisional yang Unik Ini Dijamin Bikin Anda Ingin Mengunjungi Festival Kuliner Serpong (FKS)

By dina, Jumat, 25 Agustus 2017 | 12:55 WIB
Kunjungi Festival Kuliner Serpong (dina)

     SajianSedap.Grid.ID – Jika ingin mencari hiburan dan kuliner yang menarik dan autentik, kunjungi saja Festival Kuliner Serpong. Terdapat puluhan booth yang siap memanjakan pengunjung, dari kuliner khas Parahyangan hingga Nusantara, dengan dekorasi yang kental nuansa dan ciri khas Tanah Pasundan.

 

     Festival Kuliner Serpong (FKS) di tahun ini diselenggarakan selama sebulan, mulai 10 Agustus hingga 10 September 2017, di Summarecon Mall Serpong (SMS). Tema tahun ini adalah Jawa Barat.

(Baca juga: Cara Jitu Membuat Bakwan Jagung Yang Enak)

    Tak hanya ragam kuliner yang tersedia, SMS juga mengajak pengunjung untuk mengetahui lebih jauh budaya khas Jawa Barat, sesuai tema yang diangkat di tahun ini. Seperti ditampilkannya seni musik, suguhan tarian-tarian seperti sisingaan maupun jaipong, hingga terdapatnya miniatur ikon Jawa Barat, yakni Gedung Sate.

       Terdapat total 96 tenant kuliner di area FKS. Sebanyak 35 persen tenan menyediakan menu otentik asli Jawa Barat, seperti nasi jamblang Mang Dul, cireng Cipaganti, batagor Riri, liwetan Purwakarta, dan bakso plakenut Cirebon yang mengisi booth utama dan terletak di dekat pintu masuk utama.

(Baca juga: 5 Resep Pempek Sedap ini Bisa Dibuat Tanpa Ikan Tenggiri, lo!)        

       Kendati mengangkat tema Jawa Barat di tahun ini, namun di FKS tersedia pula sejumlah makanan otentik dari daerah lain yang bisa Sajiers cicipi, seperti kue lekker, tongseng Jali-Jali, bebek ireng Suroboyo Cak Baz, es campur jelly Pluit “Acen”, pisang goreng pontianak “Asen”, pempek Kenari, dan masih banyak lagi.        

       Menikmati ragam kuliner Jawa Barat dan Nusantara di FKS memang terasa kian bertambah nikmat saat ditemani alunan musik khas Jawa Barat. Di antaranya penampilan para seniman dari kelompok Arumba Mang Udjo, sisingaan, jaipong, cerita dongeng, penampilan sekolah, dan pengamen angklung.

(Baca juga: Satu Jam Saja Membuat Siomay Ikan yang Mantap Menggugah Selera)

       Menarik sekali, bukan, Festival Kuliner Serpong tahun ini? Dengan tema Jawa Barat, pasti acara ini mampu membawa suasana tanah Pasundan ke hadapan Anda. Yuk, kunjungi ramai-ramai.

(Baca juga: Lezatnya Ketoprak Buatan Sendiri Ini Layak Kita Sajikan Untuk Keluarga Tercinta)

(Baca juga: Aneka Variasi Ini Dijamin Membuat Nasi Liwet Kita Makin Menggiurkan)