5 Variasi Isian Daging Ini Bikin Roti Buatan Kita Anti Membosankan

By Nesya, Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:17 WIB
ROTI BAKSO JAMUR BOLOGNAISE (Nesya)

SajianSedap.com - Kenikmatan roti bukan hanya dari tekstur roti yang lembut dan empuk saja, terutama buat kita orang Asia. Agar semakin lezat, salah satu caranya adalah menambahkan isian ke dalamnya. Sebagian orang suka isian roti yang manis seperti keju, cokelat, atau kacang. Sebagian orang lagi suka isian yang gurih, dengan racikan isian yang bisa dibikin sevariatif mungkin.

      Untuk roti isian gurih yang lezat, kita bisa menggunakan daging ayam, sapi, hingga ikan. Agar rasa dagingnya tidak membosankan, bisa juga kita tambahkan sentuhan rasa lainnya seperti saus tiram, mayones, hingga paprika. Rangkuman resep ini sudah lulus uji dapur dan patut kita coba.

(Baca juga: Mengenal Diet Ketogenik yang Sedang Naik Daun)

Ayam SausTiram

      Sebagai sajian, Ayam Saus Tiram terkenal dengan cita rasa manis gurihnya yang lezat di lidah. Saat dijadikan isian roti, kelezatannya pun enggak berkurang. Resep Roti Isi Ayam Tiram ini pasti bikin roti isian kita jadi lezat.

      Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Tambahkan ayam giling. Aduk sampai berubah warna. Lalu, masukkan cabai, pekak, dan kacang polong. Aduk rata. Tambahkan saus tiram, kecap, merica bubuk, dan gula pasir.  Aduk rata.

      Setelah teraduk merata, tuang air dan aduk lagi sampai mendidih. Kentalkan dengan larutan tepung sagu. Masak sampai kental. Tambahkan daun bawang. Aduk sampai meresap. Angkat. Tambahkan isian ini ke dalam adonan. Goreng roti dengan api sedang.

(Baca juga: ROTI ISI AYAM TIRAM)

(Baca juga: Pedas Menyengat Sop Janda, Berani Coba?)