5 Buah Ini Bisa Disulap Menjadi Selai Untuk Roti dan Kue Kering

By Nesya, Kamis, 19 Oktober 2017 | 09:19 WIB
Selai Apel (Nesya)

SajianSedap.com - Enggak cuma stroberi yang bisa kita sulap jadi selai enak. Beberapa buah berikut juga bisa jadi selai segar yang enggak hanya nikmat jadi pengoles atau isian roti. Jadi topping atau isian kue kering juga enggak kalah enaknya. Selai ini bisa kita buat sendiri, lho. Prosesnya enggak sulit dan enggak butuh banyak bahan. Intip saja yuk cara praktis membuatnya berikut ini.

Selai Sirsak

    

     Mungkin selai dari buah satu ini jarang dicoba. Tapi, urusan rasa tak perlu khawatir. Sudah tentu enak dan lezat. Buah sirsak bisa kita sulap menjadi selai sirsak untuk camilan seperti biskuit atau olesan roti kering.

     Untuk mengolah buah sirsak menjadi selai juga tak sulit. Blender hingga lembut daging sirsak dengan air. Tambahkan garam dan gula pasir. Masak sambil diaduk sampai kental.

     Setelah buah sirsak sudah menjadi selai, ikuti tahap lainnya di resep Biskuit Kacang Selai Sirsak ini agar segera bisa dicicipi keluarga tercinta. Atau bisa juga menjadikannya sebagai kue nastar yang ditaburi keju parut. Nastar Keju Sirsak bisa bikin keluarga lupa diri.

(Baca juga: Segar Lembutnya Puding Sirsak Lapis Melon ini Dijamin Cocok dengan Lidah Keluarga)