Yuk, Buat 5 Minuman Berbahan Jahe dengan Cita Rasa Kekinian

By Nesya, Senin, 23 Oktober 2017 | 08:07 WIB
Wedang Kolang-Kaling (Nesya)

SajianSedap.com - Rempah apa yang paling sering digunakan untuk menyeduh minuman hangat? Para pencinta minuman hangat, pasti dengan cepat menjawab jahe. Apalagi sekarang sudah mulai memasuki musim penghujan, tentu saja sangat pas bila kita mulai menghidangkan minuman hangat.

      Saat menyesap segelas seduhan jahe, kita bisa langsung merasakan sensasi hangat di sekujur tubuh. Rasa hangat ini berasal dari kandungan gingerol pada jahe. Senyawa aktif ini berupa minyak berwarna kekuningan. Saat jahe diparut dan diperas atau ditumbuk, minyak ini akan keluar dan mampu menghangatkan siapa pun yang mengonsumsinya. Nah, agar khasiat jahe lebih maksimal, mari kita padukan jahe dengan sumber minuman lain hingga tercipta cita rasa yang lebih masa kini.

Hot Orange Cinnamon

Seduhan ini juga menggunakan jahe, lo. Jahe terlebih dulu dibakar lalu direbus bersama secang, kayumanis, dan gula pasir. Selanjutnya, masukkan air jeruk dan aduk rata. Penggunaan jeruk Sunkist dalam minuman ini mampu menghadirkan sentuhan rasa asam yang segar. Rasa unik yang tak akan lekang oleh waktu dari segelas Hot Orange Cinnamon siap untuk menemani santai sore.

(Baca juga: Hangatkan Tubuh Dengan Hot Orange Cinnamon)