Mudahnya Membuat 5 Bolu Kukus untuk Sajian Natal & Tahun Baru dengan 5 Resep Teruji Ini

By Sajian Sedap, Senin, 18 Desember 2017 | 11:25 WIB
Mudahnya Membuat Bolu Kukus Dengan 5 Resep Teruji Untuk Sajian Natal dan Tahun Baru (Sajian Sedap)

SajianSedap.grid.id – Sajian untuk Hari Raya Natal dan Tahun Baru tentu saja harus istimewa. Tetapi yang istimewa tidak selalu harus mahal dan repot dibuat, lo. Bolu kukus yang sederhana pun dijadikan pilihan untuk sajian Natal dan Tahun Baru yang bebas repot, apalagi bagi Anda yang tidak memiliki oven di rumah.

      Jangan takut gagal karena 5 resep di bawah ini telah teruji di dapur Sajian Sedap. Dijamin, bolu kukus buatan Anda akan terlihat cantik dan terasa lezat di lidah. Langsung simak resepnya di bawah ini, ya!

Bolu Kukus Kapucino

      Bagi pencinta kopi, Anda harus coba membuat Bolu Kukus Kapucino. Setelah matang, bolu kukus akan menguarkan aroma kopi yang harum dan menggoda. Rasanya juga tidak kalah ‘ngopi’. Cocok untuk sajian Natal dan Tahun Baru atau jadi teman minum teh/kopi saat mengobrol santai bersama keluarga.

Mudahnya Membuat Bolu Kukus Dengan 5 Resep Teruji Untuk Sajian Natal dan Tahun Baru

(Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia 5 Makanan & Minuman yang Sebabkan Miss V Berbau Tak Sedap)

(Baca juga: Tips Sukses Membuat Bakpao Putih dan Lembut Dari Chef Diana Cahya)

Bolu Kukus Duo

      Mau menghadirkan 2 rasa dalam satu bolu kukus? Bisa banget! Bolu Kukus Duo menggabungkan 2 rasa bolu kukus favorit semua orang, yakni original dan cokelat. Dengan begini, Anda tidak perlu bingung untuk memilih rasa bolu kukus, kan? Sedikit tips, pastikan wadah yang digunakan untuk mengocok putih telur bersih dari lemak atau minyak, ya. Hal ini perlu dilakukan agar adonan putih telur mengembang sempurna.

Mudahnya Membuat Bolu Kukus Dengan 5 Resep Teruji Untuk Sajian Natal dan Tahun Baru

Bolu Kukus Pandan Red Velvet Kelapa

      Resep bolu kukus spesial untuk sajian Natal dan Tahun Baru selanjutnya adalah Bolu Kukus Pandan Red Velvet Kelapa. Sama seperti resep bolu kukus sebelumnya, resep ini memadukan 2 varian rasa yang unik. Varian red velvet yang kekinian ternyata pas disandingkan dengan rasa pandan yang klasik. Bonusnya, toping kelapa yang terasa crunchy di mulut. Jangan heran bila bolu kukus ini langsung jadi rebutan banyak orang saat dihidangkan.

Mudahnya Membuat Bolu Kukus Dengan 5 Resep Teruji Untuk Sajian Natal dan Tahun Baru

(Baca juga: Brownies Kukus Keju Stroberi ini Pasti Jadi Resep Cake Andalan Keluarga )

(Baca juga: Ini Dia Perbedaan Hasil dalam Membuat Bakwan Goreng dengan Jenis Tepung Berbeda!)