Yuk, Intip 5 Makanan Khas Natal dari Berbagai Belahan Dunia!

By Sajian Sedap, Rabu, 13 Desember 2017 | 06:30 WIB
Yuk, Intip 5 Makanan Tradisional Natal Dari Berbagai Belahan Dunia! (Sajian Sedap)

SajianSedap.grid.id – Hari Raya Natal menjadi perayaan yang ditunggu-tunggu oleh kaum nasrani di seluruh dunia. Natal juga menjadi momen bagi keluarga untuk berkumpul bersama dan menyantap aneka sajian khas perayaan Natal. Biasanya, yang banyak ditemukan adalah kue kering dengan hiasan berwarna hijau dan merah, atau cake lezat yang bisa dinikmati bersama keluarga dan kerabat.

      Nah, tahu tidak, di beberapa negara di dunia, warganya memiliki makanan khas yang wajib ada di setiap perayaan Natal? Seperti apa makanannya? Yuk, kita intip 5 makanan tradisional khas Natal dari berbagai belahan dunia di bawah ini!

1. Kanada

      Bagi sebagain warga dunia, kue kering atau kukis mungkin saja terdengar tak terlalu menarik. Tapi bagi banyak keluarga di Kanada, menyediakan kukis di Hari Raya Natal merupakan tradisi yang cukup melekat. Banyak keluarga di Kanada yang memiliki tradisi membuat kukis bersama seluruh anggota keluarga menjelang Natal. Setiap keluarga biasanya memiliki resep kukis tersendiri. Dengan begitu, keakraban Natal akan semakin terasa dan tradisi keluarga tetap terjaga.

(Baca juga: Belajar Cara Tepat Mengoles Nastar Supaya Rata, Mengkilap dan Cantik Tampilannya)

(Baca juga: Cobek Sering Luntur dan Berpasir? Tenang Saja, Ada Cara Mengatasinya)

2. Denmark

      Jika merayakan Natal di Denmark, Anda pasti akan sering menemukan makanan bernama Ris á la mande. Itu adalah nama lain dari puding beras yang menjadi makanan tradisional khas Natal di Denmark. Puding beras ini dibuat dari susu, beras, vanila, dan whipped cream yang disajikan sebagai dessert pada jamuan Natal. Oh ya, ada keunikan tersendiri ketika warga Denmark menyantap Ris á la mande. Siapa pun yang berhasil makan almon yang tersembunyi di dalamnya, akan mendapatkan hadiah. Wah, seru ya!

3. Jerman

      Makanan tradisional khas Natal selanjutnya datang dari Jerman. Di Hari Raya Natal, biasanya keluarga di Jerman akan membuat stollen. Stollen adalah cake bertekstur padat yang di dalamnya adonannya dicampurkan buah-buahan kering dan marzipan lalu diberi taburan gula halus di atasnya. Kue ini biasanya menjadi sajian keluarga di sepanjang musim Natal di Jerman, yang disebut ‘weihnachtstollen’. Stollen sudah dibuat di Jerman sejak abad ke-15 dan kerap menjadi antaran Natal.

(Baca juga: Telur Rebus Masak Cabai, Solusi Hidangan Praktis yang Bisa Tersaji Cepat)

(Baca juga: Agar Tempe Goreng Bisa Super Renyah Dan Gurih, Ini Tipsnya)