Dijamin Berhasil Bikin Puding Sagu Karamel Enak Kalau Pakai Resep Ini

By Sajian Sedap, Senin, 26 Maret 2018 | 16:45 WIB
Puding Sagu Karamel (Sajian Sedap)

Resep Puding Sagu Karamel ini harus banget masuk ke dalam daftar resep yang akan Anda coba di rumah. Puding karamel yang hayang sudah teruji. Tunggu apalagi, yuk, segera eksekusi resep ini dapur kita!

Durasi 50 menit

15 Gelas Porsi

Ingredients

  1. Bahan:

Cara Membuat Puding Sagu Karamel:

1. Gosongkan gula pasir. Tuang air sedikit sedikit sampai gula larut. Masukkan gula pasir, agar, dan jeli instan. Masak sambil diaduk sampai mendidih.

2. Bagi 2 adonan. Satu bagian ditambahkan susu bubuk dan pasta vanila. Aduk sampai susu larut. Sisanya biarkan bening karamel.

3. Tuang adonan karamel susu di gelas hingga setinggi 3/4 gelas. Biarkan beku. Keluarkan dari gelasnya. Potong 2 bagian. Letakkan satu potongan puding ke gelas kembali. Tuang puding karamel bening berdampingan dengan puding karamel susu. Biarkan sampai setengah beku. Sisa adonan sisihkan.

4. Rebus kembali potongan puding susu dengan menambahkan 2 sendok makan air sambil diaduk sampai mendidih.Tambahkan sagu mutiara aduk rata.

5. Tuang di gelas tinggi 1 cm. Biarkan setengah beku.

6. Sisa adonan karamel puding dipanaskan dengan menambahkan 2 sendok makan air. Tuang di atas puding susu. Bekukan. (Dn)

Untuk Mendapatkan Buku-Buku Resep Pilihan Sedap Saji, Kunjungi Juga Kanal Belanja Sajian Sedap