Di Inggris, Nanas Kalahkan Avokad Sebagai Buah Paling Laris, Ini Alasannya

By Virny Apriliyanty, Selasa, 27 Maret 2018 | 06:42 WIB
Di Inggris, Nanas Kalahkan Avokad Sebagai Buah Paling Laris, Ini Alasannya (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.grid.id - Avokad telah banyak digunakan oleh orang untuk beragam varian makanan. 

Mulai dari tambahan pada roti panggang, dimasukkan ke dalam cokelat, bahkan digunakan sebagai kotak cincin untuk melamar seseorang. 

Di Inggris, ketenaran avokad telah digantikan oleh buah nanas

Nanas menjadi salah satu tren makanan terbesar tahun 2018. 

(Baca juga: Minum Air Lemon Hangat Sebelum Tidur, Rasakan Manfaat ini Keesokan Harinya!)

(Baca juga: Turunkan 5,5 Kg dalam Seminggu dengan Diet Telur, Begini Caranya!)

Melansir situs Independent, nanas telah mengalahkan avokad sebagai buah terlaris di Inggris, dengan penjualan meningkat 15 persen pada tahun 2007.

Sebuah supermarket populer mengatakan bahwa popularitas nanas ini melonjak seiring dengan kebutuhan orang-orang akan buah tersebut. 

Nanas bisa digunakan untuk barbekyu, jus, hingga koktail. 

(Baca juga: Legitnya Talam Srikaya Pandan ini Paling Pas Jadi Teman Ngeteh Sore)

(Baca juga: Resep Sambal Bawang, Teman Ayam Geprek yang Lezatnya Tak Masuk Akal)

Popularitas nanas yang kian meninggi ini juga didorong oleh faktor kegunaan nanas dan manfaatnya untuk kesehatan. 

Beberapa supermarket bahkan membuat beragam inovasi dan promosi agar nanas semakin mudah didapatkan oleh para pembeli. 

Kandungan vitamin C di dalamnya juga menjadi alasan mengapa nanas kian diburu banyak orang. 

Hal ini pun mendorong peningkatan produksi nanas di Costa Rica sebanyak 10 persen selama dua tahun terakhir. 

Nah, apakah nanas juga menjadi buah yang sedang populer untuk Anda? (Fairiza Insani Zatika)

Untuk mendapatkan buku-buku resep pilihan Sedap Saji, kunjungi juga: Kanal Belanja Sajian Sedap

(Baca juga: Hobi Kulineran, Ternyata Ini Makanan Favorit Presiden Joko Widodo)

(Baca juga: Sandra Dewi Pamer Asinya Kental, Enggak Sia-Sia Mertuanya Capek Masak!)