Luar Biasa! McDonald's India Manfaatkan Minyak Goreng Bekas Sebagai Bahan Bakar Truk Pengiriman

By Ellytarahma, Kamis, 26 Juli 2018 | 13:45 WIB
McDonals'd Manfaatkan Minyak Bekas Pakai Sebagai Bahan Bakar Truk Pengirimannya ()

Sajiansedap.id - Dilaporkan oleh CNBC, restoran franchise makanan siap saji McDonald’s di India melakukan sebuah inovasi untuk memanfaatkan minyak goreng bekas pakai sebagai bahan bakar truk pengirimannya.

Penggunaan sisa minyak goreng sebagai bahan bakar ini merupakan program Hardcastle Restaurant Pvt Ltd (HRPL) yang mengelola cabang McDonald’s di India.

Progam ini merupakan program perawatan lingkungan hidup dan salah satu aksi yang dilakukan adalah memanfaatkan sisa minyak goreng dari 85 cabang McDonald’s di Mumbai sebagai bahan bakar truk pengiriman mereka.

Program biodiesel ini dimulai sejak tahun lalu di Mumbai.

BACA JUGA: Enaknya Jadi Ayu Ting Ting, Lagi Istirahat Kerja Saja Malah Minta Disuapin Sama Asisten

Kini, lebih dari 35.000 liter sisa minyak goreng diolah menjadi biodiesel dan telah berhasil mengirit sebanyak 420.000 liter bahan bakar truk dalam setahun.

“Kami sangat percaya bahwa melindungi lingkungan tempat kita hidup dan hal itu membuat keberlanjutan dan konservasi sebagai peranan penting dari operasi bisnis kami di India,” kata Amit Jatia, Wakil Direktur dari Westlife Development.

Westlife Development ini sendiri merupakan perusahaan yang mengoperasikan 265 buah cabang restoran McDonad’s di India di 36 kota via HRPL.

Jatia juga menambahkan kalau penggunaan minyak bekas pakai sebagai bahan bakar biodiesel merupakan awal dari dilancarkan program ini dan berjanji akan melancjutkan aksi memelihara lingkungan dalam tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA: Saatnya Sarapan Antirepot Dengan Bihun Goreng Aroma Daun Kunyit

Disetujui Asosiasi Biodiesel India

Presiden Biodiesel Associaition of India, Sandeep Chaturvedi menanggapi program ini dengan tangan terbuka.

Dirinya berpesan agar kelak tidak hanya McDonald’s yang melakukan aksi perlingdungan lingkungan dengan cara ini.