Tidak Perlu Repot, Dengan Cara Mudah Ini Kita Bisa Makan Banyak Tapi Tetap Bisa Kurus!

By Healza Kurnia, Kamis, 9 Agustus 2018 | 11:15 WIB
Makan banyak tetap kurus (fitday.com)

SajianSedap.id - Sehat, namun tak menyiksa.

Rasanya itu adalah hal yang tepat untuk menggambarkan food combining.

Sebagai salah satu pola makan sehat, food combining tak punya banyak aturan yang memusingkan seperti beragam jenis diet lainnya.

“Food combining adalah diet sehat yang memungkinkan kita makan enak tanpa perlu pusing. Konsepnya mudah dan hasilnya nyata. Cukup dengan memerhatikan padupadan yang ada di piring kita setiap makan,” terang praktisi kesehatan dan pegiat gaya hidup sehat Erikar Lebang.

Prinsip food combining hanya menerapkan menu dan pola makan yang dinilai sesuai dengan karakteristik dan cara kerja tubuh manusia.

BACA JUGA: Nikahi Hamish, Sang Arsitek dan Aktor Kaya, Begini “’Wow”-nya Dapur Raisa

Dilihat dari struktur dan sistem pencernaannya, manusia cenderung mengarah ke makhluk herbivora, maka dari itu bahan makanan alami seperti sayur-sayuran dinilai lebih bermanfaat bagi manusia ketimbang daging dan sumber protein hewani lainnya.

Dalam metode food combining yang dipopulerkan oleh Dr. William Howard Hay di tahun 1920-an itu, ada dua aturan dasar yang pantang dilanggar peserta diet food combining, yaitu selalu konsumsi sayuran segar dan pisahkan karbohidrat dengan sumber protein hewani dalam satu kali makan.