Robby Purba Sukses Berhenti Jadi Perokok Aktif Cuma dengan Mengonsumsi 3 Makanan Ini, Dijamin Ampuh!

By Yomi Hanna, Jumat, 21 September 2018 | 17:45 WIB
(Instagram/robbypurba)

SajianSedap.id – Delapan tahun menjadi seorang perokok aktif, Robby Purba mencoba perubahan besar dalam hidupnya.

Setahun yang lalu, ia mencoba untuk berhenti menjadi perokok dan kembali ke kehidupannya sebelum mengenal rokok.

Dalam laman Instagramnya, Robby sempat mengunggah foto dirinya bersama seorang ponakannya yang sedang dirawat di Rumah Sakit pada 10 Juli 2017.

Baca Juga : Beda Nasib dengan Dede Idol, Jebolan Indonesian Idol Ini Malah Sukses Terjun Di Industri Kuliner, Menunya Bikin Ngiler!

Dalam unggahannya tersebut, Robby menuliskan “Ini Ponakan Tulang, Andreas namanya. Anaknya Pintar, super fit, Rajin, Berbakti, dan Sayang sama Mamaknya, dan baru saja masuk Unila - melalui jalur SPMB, Andreas Harapan mamaknya satu satunya. Namun utk sementara, Impian Andreas harus tertunda. Ponakan aku ini menjadi korban dari perokok aktiv dikeluarga - Andreas tdk merokok, tdk minum, tdk begadangan, namun bertahun tahun menjadi perokok passive. Berbaring ditempat tidur - di RS. Persahabatan terus meyakini dirinya utk bs Sembuh dan kembali beraktivitas. Yakini Paru-Paru mu akan sembuh lagi ya nak. Tulang yakin, Andreas akan sembuh ya ndre, dan impian-mu bahagiain mamakmu akan terus berlanjut ya. Aamiin. Kepada semua org tua, atau siapapun anda - kasiani anak anda menghirup racun yg bapak/ibu buat dgn merokok. Aku gk perlu ambil contoh jauh jauh korban menjadi perokok passive, dan dia adalah ponakan ku sendiri. Mohon semua doanya buat Andreas ya. And please... #STOPMEROKOK sekarang! :( #rptanparokok”

Selain itu, ibunda Robby, Siti Hadijah Damanik, pernah dilarikan ke rumah sakit mata di Jakarta lantaran ada sesuatu yang menghalangi pandangan matanya.