Siapa Sangka Sarapan dengan 7 Makanan Ini Bisa Gagalkan Diet, Siapa yang Sering?

By Virny Apriliyanty, Jumat, 28 September 2018 | 14:15 WIB
Siapa Sangka Sarapan dengan 7 Makanan Ini Bisa Gagalkan Diet, Siapa yang Sering? ()

SajianSedap.id - Berat badan yang terus melonjak naik pasti akan membuat Anda stres. Banyak usaha yang pasti Anda lakukan untuk mengembalikan bentuk tubuh yang langsing, seperti diet penurunan berat badan.Ketika melakukan program diet sebaiknya perhatikan beberapa hal ya, seperti apakah makanan yang kita makan berdampak baik dari program tersebut atau malah menghambatnya.

Baca Juga : Berhasil Pincut Deddy Corbuzier, Sang Kekasih Bagikan Tips Turun Berat Badan Tanpa Menu Diet!Kita bisa memulai diet dengan memilih menu sarapan yang pas agar tidak berakibat fatal setelahnya.Dilansir oleh TribunnewsBogor.com, ternyata ada beberapa daftar hidangan sarapan yang malah akan membuat berat badan kita melonjak naik.Menu sarapan harus terlihat sehat dan pas  agar tubuh tetap bugar sepanjang hari.

Baca Juga : Baru Punya Instagram, Jihan Fahira Pamer Roti Gosong Sampai Putri Sulungnya, Warganet 'Subhanalloh Cantiknya Anak Gadisnya!'Sarapan sehat juga harus berisi kandungan nutrisi seperti tinggi protein, serat dan lemak sehat. Nah, menurut ahli gizi, Leslie Langevin, ada tujuh jenis makanan yang harus kita singkirkan dari meja makan apabila ingin sukses berdiet.

1. Jus

Saat membaca poin pertama ini, mungkin Anda akan mengernyitkan dahi. Jus memang mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh.Namun, cairan dari buah juga bisa mengandung terlalu banyak kalori, tanpa serat dan lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh.Hal ini akan diperparah apabila Anda menambahkan gula saat minum jus. Hindari jus yang hanya berisi air, dan beralihlah ke smoothie sebagai pengganti sarapan yang cepat dan cocok untuk menurunkan bobot timbangan Moms.

Baca Juga : Kepergok Masak Bersama, Ternyata Istri Kedua Kiwil dan Istri Kedua Parto Sahabat Karib!2. Smoothie BuahBuah memang sehat dan kaya serat, hanya saja Anda akan cepat merasa lapar jika hanya mengonsumsi buah tanpa campuran lemak sehat dan protein. Kita harus menambahkan bubuk protein, susu kedelai, yoghurt atau kacang-kacangan untuk memenuhi asupan yang diperlukan tubuh.

3. Avokad SusuAnda yang ingin menurukan berat badan wajib menghindari avokad dengan campuran susu.

Baca Juga : Tumor Otak Jadi Penyebab Utama Kematian Kasino, Benarkah Disebabkan Karena Makanan Enak Ini?Rasanya memang enak, tapi makanan ini justru akan membuat timbangan menjerit. Avokad mengandung lemak baik, tapi berbeda cerita kalau kita memakan avokad dengan susu kental manis. Susu kental manis mengandung terlalu banyak gula yang membuat makanan ini jadi tidak sehat lagi. Lebih baik, kita mengganti susu kental manis dengan telur untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh.

Baca Juga : Bakal Jadi Seorang Ayah, Intip Mewahnya Dapur Raditya Dika yang Sempat Jadi Tempat Foto Prewedding4. Oatmeal Ditambah PerasaOatmeal dengan tambahan perasa makanan menang enak, tapi ini akan meningkatkan kandungan gula dalam sarapan. "Beberapa produk oatmeal sendiri sudah ada yang menggunakan gula buatan seperti sukralosa dan pewarna buatan," tutur Leslie. Sebagai gantinya, kita cukup mengonsumsi oatmeal dengan buah atau sedikit madu agar lebih sehat.

Baca Juga : Jelang Ajal Menjemput, Mantan Presiden Ini Sempatkan Makan Pizza Bersama Seluruh Anaknya Di Rumah Sakit

5. Kue Muffin dari KafeKalau gemar mampir ke kafe untuk membeli kopi dan muffin untuk sarapan, sebaiknya kita segera menghentikan hal ini. Kue muffin dari kafe memang terasa enak, tapi tahukah Anda kalau muffin tersebut dibuat dari tepung, gula dan mentega berlebih?Untuk hal ini, Leslie menyarankan agar kita membuat kue muffin dari rumah dengan menggunakan bahan yang sehat.

Baca Juga : Cuma 5 Menit, Begini Cara Cepat Dan Ampuh Atasi Sakit Kepala Tanpa Perlu Minum Obat, Patut Dicoba!6. Roti ManisRoti menjadi pilihan cepat untuk sarapan, tapi ternyata roti manis punya kalori yang tinggi lo!Roti tawar pun jika diberi selai atau mentega akan menjadi musuh bagi perempuan yang sedang diet. Akan lebih baik kalau kita memilih roti gandum yang kaya serat dan dapat membuat kenyang lebih lama.