Resep membuat Marmer Cokelat Jeruk, Sajian Favorit Arisan Keluarga

By Dwi, Senin, 5 November 2018 | 17:00 WIB
Marmer Cokelat Jeruk ()

SajianSedap.id - Resep membuat Marmer Cokelat Jeruk ini bisa jadi kue lezat untuk bersantai ditemani secangkir teh atau kopi.

Setiap langkah membuat Marmer Cokelat Jeruk juga sangat mudah diterapkan di rumah

Sajikan Marmer Cokelat Jeruk untuk acara penting keluarga seperti arisan.

Durasi: 50 menit

Sajian: 16 porsi

Bahan:

Bahan-bahan/ bumbu-bumbu:200 gram margarin160 gram gula pasir halus1/4 sendok teh garam4 butir telur200 gram tepung terigu protein sedang25 gram maizena1 sendok teh baking powder50 ml susu cair1/4 sendok teh essens jeruk3 tetes pewarna oranye1 sendok makan cokelat bubuk dilarutkan dalam 1 sendok makan air panas1/4 sendok teh cokelat pasta

Cara Membuat Marmer Cokelat Jeruk:

1. Kocok margarin dan gula pasir halus 7 menit sampai lembut. Tambahkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.

2. Masukkan sisa tepung terigu, maizena, dan baking powder sambil diayak bergantian dengan susu cair sambil dikocok perlahan.

3. Ambil 150 gram adonan. Tambahkan larutan cokelat bubuk dan cokelat pasta. Aduk rata. Tambahkan esesns jeruk dan pewarna oranye ke dalam sisa adonan. Aduk rata.

4. Tuang sedikit adonan oranye di dalam loyang diameter kotak 20x20x4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Tuang adonan cokelat di beberapa tempat.