SajianSedap.com - Kreatifitas anak bangsa memang sudah tak terbantahkan lagi.
Bahkan banyak hasil karya anak bangsa yang begitu dikenal di sejumlah negara.
Meski terkenal secara Internasional, hasil karya ini justru belum dikenal di bangsanya sendiri.
Untuk lebih mengenal hasil karya anak bangsa, kita bisa datang di Marchand Ramadhan Hype Festival.
Festival ini merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan dalam menyemarakkan momen Ramadan.
Baca Juga: Resep Sop Bayam Telur Asin Berserabut Enak, Inspirasi Menu Sahur Praktis Dengan Rasa yang Juara
Tidak hanya itu saja, kegiatan ini sekaligus memperkenalkan Marchand Hype Station kepada khalayak yang lebih luas sebagai Creative Space yang Hype dan bernuansa artistik untuk kaum milenial dan keluarga.
Terdapat varian brand lokal, khususnya UMKM yang baru berkolaborasi di tempat ini untuk membuktikan bahwa cita rasa dan kualitas dari brand lokal juga mampu bersaing dengan brand besar lainnya.
Festival ini juga merupakan upaya bersama para tenant dalam menghadapi imbas Covid19 pada dunia bisnis, khususnya retail dan kuliner.
Adapun ragam acara yang akan diselenggarakan selama 3 minggu tersebut, antara lain Tausiah Ramadan, buka bersama dan pemberian santunan bersama para Yatim Piatu, beragam Talk show, Cooking Demo, Acoustic Live Music, DJ Performance serta program Special Discount dan Lucky Draw dengan berbagai macam hadiah menarik lainnya. Selain itu festival ini turut menggandeng IFC (Indonesian Fashion Chamber).
Kerjasama ini merupakan bentuk kepedulian IFC dalam memperkenalkan dan menampilkan busana-busana karya anak bangsa dengan cita rasa Internasional.
Rama Octofan Saleh, Ketua Paguyuban Himpunan Pengusaha di Marchand Hype Station (HYPMI) mengatakan, “Marchand Ramadhan Hype Festival ini merupakan kolaborasi manajemen Marchand Hype Station dengan HYPMI dan juga para tenant.
Baca Juga: Resep Rempa Tempe Teri Enak, Menu Sahur yang Bisa Dibuat Dengan Cepat
Saat ini kita sering mendengar banyak tempat-tempat usaha yang tidak bertahan di tengah pandemi Covid-19. Melihat situasi tersebut kami dari Paguyuban dan para tenant di Marchand Hype Station berkolaborasi dengan pihak manajemen saling membantu untuk menciptakan semangat berkarya melalui festival tersebut. Namun tentunya dengan lebih bertanggungjawab, sesuai dengan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan juga PPKM Mikro.”
“Melalui festival ini mari bersama-sama bergerak untuk membantu pergerakan ekonomi mikro bangkit kembali, karena masa pandemic ini terlalu berat untuk dijalani jika kita tidak bergerak maju bersama-sama. Terlebih di momen Ramadan, akan lebih indah jika kita jalani bersama-sama tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga diri kita masing-masing. Yuk, #RamadandiMarchand dan nikmati sensasinya bersama kami,” ungkap Rama.
Sementara itu, Chief Marketing Officer dari Marchand Hype Station, Setia Iskandar Rusli mengatakan, “Kami menyambut baik kepedulian dan antusiasme dari Paguyuban dan para tenant atas Kerjasama ini.
Ini jarang terjadi di industri ini dan merupakan hal yang sangat positif. Apalagi dengan fasilitas yang ada di Marchand Hype Station sangat menunjang untuk kegiatan festival tersebut. Ditambah pula dengan penerapan standar Protokol Kesehatan, Marchand Hype Station telah memiliki kriteria-kriteria tersebut,” pungkas Setia.
KOMENTAR