SajianSedap.com - Perusahaan kuliner multi-brand dari Indonesia, Hangry, kini mengumumkan telah resmi mengakuisisi brand makanan India, Accha.
Hangry telah mengambil langkah besar dalam mengembangkan model bisnisnya, dengan tidak hanya membangun brand sendiri tetapi juga mengakuisisi brand lain.
Nah, langkah ini dimulai dengan proses mengakuisisi Accha, brand makanan India.
Hal ini di mana Hangry percaya bahwa melalui penyatuan ini akan mempercepat tujuan keduanya, yaitu membangun brand yang dapat hadir secara global.
Sejak memulai bisnisnya di akhir tahun 2019, Hangry bertujuan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat.
Kini, Hangry memiliki tujuan yang ambisius yaitu untuk menjadi bisnis kuliner global.
Dengan model bisnis yang dipilih, Hangry berhasil melayani konsumen perkotaan di Indonesia, berkembang lebih dari 23x dalam dua tahun beroperasi dan memiliki lebih dari 70 outlet hingga saat ini.
Pencapaian ini juga membuat Hangry menjadi salah satu pemain kunci dalam bisnis ini.
2021 menjadi tahun yang penting bagi Hangry karena untuk pertama kalinya, Hangry mulai merambah ke restoran makan di tempat (dine-in).
Baca Juga: Garang Asem Ayam Recipe, Soul-Satisfying Food That Warm You up on Cold Nights
Pada tahun 2022 ini, tekad Hangry sebagai Rumah Brand-brand Terdepan–tempat di mana brand-brand kuliner yang telah terbukti pencapaiannya dapat bergabung untuk membangun brand bagi dunia.
Hal ini dimulai dengan proses akuisisi Accha, brand Indian soul food.
Hangry Akuisisi Accha Karena Miliki Kesamaan Visi Misi
“Semuanya dimulai ketika Hangry melihat kemajuan yang pesat dalam pertumbuhan Accha.
Setelah beberapa kali melakukan pembicaraan, Hangry dan Accha menemukan kesamaan di mana kami memiliki visi, misi, dan filosofi yang sama dalam membangun sebuah brand.
Kesamaan ini membuat kami percaya bahwa kami dapat tumbuh lebih cepat dan lebih efisien saat kami bergabung ke dalam satu perusahaan.” ujar Abraham Viktor, Co-founder dan CEO, Hangry di acara Virtual Conference, Kamis (17/3/2022).
Didirikan pada tahun yang sama dengan Hangry, yaitu pada tahun 2019, Accha adalah pelopor Indian soul food yang ringkas di Jakarta.
Accha menawarkan menu-menu Indian soul food dengan sentuhan cita rasa lokal yang ringkas dan dengan harga yang terjangkau.
Baca Juga: Kaum Menteng, Lesser-Known Traditional Foods From Rural Indonesia Get Spotlight They Deserve
Sejak tahun 2019 sampai dengan tahun 2021, Accha telah berhasil menjual lebih dari satu juta porsi produk.
“Kami percaya bahwa makanan India tidak harus mahal karena itu adalah makanan bagi setiap orang,” lanjut Yohan.
“Keberhasilan Accha hingga menjadi pemimpin pasar makanan India, tidak hanya didasari oleh pertumbuhan yang luar biasa. Sebuah brand F&B harus memiliki karakter dan kemampuan untuk memberikan apa yang dibutuhkan pelanggan, seperti halnya Accha.
Kami percaya dengan proses akuisisi Accha yang sedang terjadi, hal ini akan mempercepat pencapaian tujuan bersama yaitu untuk membangun brand kami agar dapat hadir di seluruh dunia,” tambah Abraham.
Hangry dan Accha membuktikan bahwa model bisnis yang keduanya adopsi, dapat bertahan dari krisis baru-baru ini.
Hangry dan Accha percaya bahwa menggabungkan kekuatan dari kedua brand akan bermanfaat untuk mempercepat pencapaian visi bersama, yaitu menjadi brand makanan global.
Baik Hangry maupun Accha juga memiliki pola pikir, nilai bisnis, dan momen serta rencana bisnis yang sama.
“Kami melihat Hangry sudah siap meraih tujuannya, cocok dengan apa yang kami sajikan, dan memiliki pendiri yang baik dan termotivasi,” kata Yohan.
Artikel berlanjut setelah video berikut.
Baca Juga: Buntil Daun Singkong Recipe, Even Die-Hard Meat Maniacs Will Love This
“Ini adalah awal yang baik bagi kami di Hangry. Saat ini, kami memiliki empat brand yang dikembangkan sendiri dan Accha akan menjadi brand kelima dalam keluarga kami.
Hangry juga membuka kesempatan ini bagi brand-brand lain yang memiliki visi yang sama dengan kami untuk bekerja sama dalam satu perusahaan.
Sila kunjungi website kami di ishangry.com/investment untuk informasi lebih lanjut.
Ke depannya, Hangry akan terus menambah outlet, terutama ke kota-kota besar di Indonesia, mengakuisisi lebih banyak brand serta membangun brand kami sendiri untuk mempercepat perjalanan kami,” kata Abraham.
Baca Juga: Enjoying F&B in a Serene Park: Urban Farm at PIK 2 Returns With More Foods, More Fun Activities
KOMENTAR