Swiss Ciptakan Cokelat Khusus Untuk Perempuan Yang Sedang Haid, Lihat Efeknya!

By Sajian Sedap, Jumat, 27 April 2018 | 10:37 WIB
Di Swiss Ada Coklat Khusus Untuk Perempuan Yang Sedang Haid (Sajian Sedap)

SajianSedap.grid.id - Siapa yang suka cokelat?

Sebagai bahan yang sering dikonsumsi, cokelat selalu populer di berbagai kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Karena rasanya yang luar biasa enak, cokelat juga selalu jadi pilihan utama saat membeli makanan atau bahkan minuman manis mulai dari es krim, kue, hingga milkshake.

Bukan hanya sekadar rasa yang enak, kandungan yang terdapat dalam cokelat juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, lo. 

(Baca juga: Catat! Orang-orang Ini Tidak Boleh Makan Nangka, Bisa Bahaya)

(Baca juga: Tips Menumis Kangkung Agar Warnanya Tetap Hijau, Tidak Menghitam dan Layu)

Cokelat Khusus Haid di Swiss

Bahkan, sebuah perusahaan cokelat yang berada di kota Lucerne Swiss, mengklaim bahwa mereka telah menciptakan cokelat yang dapat meredakan nyeri datang bulan pada wanita.

Perusahaan cokelat  itu juga bekerja sama dengan seorang koki terkenal asal Swiss yaitu Marc Widmer, untuk merancang pembuatan cokelat tersebut.

Cokelat itu diberi nama Frauenmond atau yang dalam Bahasa Inggrisnya adalah Women’s moon dan disebut juga sebagai cokelat cinta.

Alasannya, menurut Widmer, karena cokelat hasil rancangannya ini dibuat dengan cinta.

Widmer juga mengklaim bahwa cokelat tersebut mengandung 60 persen kokoa dan 17 ramuan dari pegunungan di Swiss yang dapat meringankan nyeri haid.