Ganti Daging Merah dengan Daging Ayam Kalau Ingin Terhindar dari Kanker Payudara! Wanita Wajib Tahu

By Lutfi Mudrika Izaki, Jumat, 6 Maret 2020 | 07:05 WIB
Ganti Daging Merah dengan Daging Ayam Kalau Anda Ingin Terhindar dari Kanker Payudara! Wanita harus tahu ()

Ganti Daging Merah dengan Daging Ayam Kalau Ingin Terhindar dari Kanker Payudara! Wanita Wajib Tahu

SajianSedap.com - Daging memang menjadi salah makanan 4 sehat 5 sempurna.

Setiap orang memiliki pilihan masing-masing untuk memilih daging yang akan diolahnya.

Sama-sama memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, siapa sangka kalau daging ayam lebih baik dikonsumsi daripada daging merah.

Baca Juga: Bikin Ketagihan! Minum Ramuan Susu Dengan Lada dan Cengkeh Tiap Malam, 7 Hal Menakjubkan Ini Bakal Kamu Rasakan Esok Pagi

Baca Juga: Sering Jadi Menu Sarapan, Ternyata Bahaya Makan Roti Setiap Hari Bisa Menyebabkan Penyakit Mematikan Ini!

Alih-alih mengonsumsi daging merah, lebih memilih makan ayam atau unggas lain ternyata dapat mengurangi risiko kanker payudara pada wanita lebih dari seperempat, demikian sebuah studi baru menunjukkan.

Sekelompok peneliti dari Institut Nasional Ilmu Kesehatan Lingkungan AS melakukan penelitian pada 42.012 wanita selama tujuh setengah tahun, mengamati jenis daging yang mereka konsumsi dan cara mereka memasak daging.

Studi ini menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi unggas, seperti ayam, kalkun atau bebek, bukannya daging sapi, domba atau babi, adalah 28% lebih kecil untuk terkena tumor payudara.

Sebaliknya, mereka yang sering makan daging merah memiliki risiko kanker payudara 23% lebih tinggi terkena kanker payudara, dibandingkan mereka yang jarang memakannya.

Wanita yang mengonsumsi unggas terbanyak dalam dietnya memiliki peluang 15% lebih rendah terkena kanker payudara daripada mereka yang paling sedikit mengonsumsi.