Minum Air Putih Setiap 15 Menit Ternyata Tidak Bisa Membunuh Virus Corona, ini Penjelasan WHO

By Marcel Mariana, Sabtu, 9 Mei 2020 | 05:05 WIB
Minum Air putih tidak menjamin akan terbebas dari virus corona (sajiansedap.grid.id)

 

Minum Air Putih Setiap 15 Menit Ternyata Tidak Bisa Membunuh Virus Corona, ini Penjelasan WHO

Sajiansedap.com - Virus corona masih menjadi momok yang menakutkan bagi dunia.

Setiap harinya jumlah korban positif dan meninggal kian bertambah banyak.

Bruce Aylward, kepala misi gabungan WHO-China untuk Covid-19 menurunkan maskernya untuk minum air saat konferensi pers tentang wabah virus corona COVID-19, di Beijing pada tanggal 24 Februari 2020.

Tiba-tiba, pakar kesehatan itu mengatakan minum air putih setiap 15 menit sekali tidak mencegah infeksi virus corona.

Baca Juga: Miris! Disebut Bakal Ungkap Temuan Besar Soal Covid-19, Peneliti Ini Malah Ditemukan dengan Kondisi Mengerikan di Mobil!

Asal tahu saja, virus corona jenis baru itu telah menyebar ke lebih dari 25 negara sejak kemunculannya di bulan Desember dan mengakibatkan kegelisahan meningkat karena wabah itu muncul di Eropa, Timur Tengah dan Asia.

Padahal, sejumlah unggahan di Facebook yang telah dibagikan ratusan kali mengklaim bahwa minum air putih setiap 15 menit sekali bisa mencegah infeksi virus corona serta ada tes sederhana untuk mengetahui seseorang terinfeksi virus tersebut yaitu dengan menahan napas selama lebih dari 10 detik.

“Anda juga perlu memastikan mulut dan tenggorokan Anda lembab dan tidak kering. Minumlah secangkir air setidaknya sekali setiap 15 menit, karena meskipun virus masuk ke mulut Anda, cairan yang Anda makan secara teratur dapat ditransfer ke perut, dan keasaman lambung membunuh virus! Mari jangan menjadi penonton dan Sampaikan ke semua kontak dan grup Anda!*”