Fakta Baru Soal Virus Corona Terungkap! Bukan Karena Terinfeksi Ulang, WHO Sebut Pasien Corona yang Sembuh Bisa Positif Lagi Karena Reaksi dari Organ Dalam Ini!

By Rafida Ulfa, Kamis, 14 Mei 2020 | 05:45 WIB
Pasien sembuh virus corona ternyata bisa postitif lagi tapi bukan karena terjangkit ulang (gambar ilustrasi) ((STRINGER))

Fakta Baru Soal Virus Corona Terungkap! Bukan Karena Terinfeksi Ulang, WHO Sebut Pasien Corona yang Sembuh Bisa Positif Lagi Karena Reaksi dari Organ Dalam Ini!

SajianSedap.com - Wabah virus corona masih belum terlihat akan selesai dalam waktu dekat.

Apalagi, diketahui banyak pasien virus corona yang sembuh bisa kembali positif.

Hal tersebut bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya seperti temuan terbaru ini.

Dikutip dari Kompas.com, hasil tes mengungkap, ini karena pasien masih mengeluarkan sisa-sisa sel virus corona dari paru-paru.

Hal tersebut dikatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kepada AFP, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga: Demi Bebas dari Penjara, Para Tahanan ini Rela Tertular Virus Corona dengan Mencium Masker Bekas Pakai

Baca Juga: Titik Terang Virus Corona di Indonesia Mulai Terlihat, 6 Kabar Baik Ini Dijamin Bikin Senang, Salah Satunya Nol Kasus di 14 Provinsi

Pejabat kesehatan Korea Selatan melaporkan lebih dari 100 kasus seperti itu - pasien sembuh, positif lagi - di bulan April.

Keadaan ini pun meningkatkan kekhawatiran pasien yang telah pulih, apakah dapat terinfeksi lagi.

"Kami menyadari, ada beberapa pasien yang dinyatakan positif lagi setelah mereka sembuh secara klinis," kata juru bicara WHO kepada AFP tanpa membuat referensi khusus untuk kasus di Korea Selatan.

Lantas kenapa hal tersebut bisa terjadi?