Ini Rahasia Bikin Ayam Goreng Krispi dan Kentang ala Restoran Cepat Saji di Rumah

By Kaina Harini, Sabtu, 16 Mei 2020 | 09:00 WIB
Tak perlu beli kentang beku atau menggunakan minyak yang banyak untuk mendapatkan french fries nikmat kesukaan keluarga. (DOK. Shutterstock) (Shutterstock)

SajianSedap.com - Selama masa PSBB kita disarankan untuk tidak banyak melakukan kegiatan di luar rumah. Memang rasanya kegiatan terbatas hanya di ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan kamar.

Tren yang banyak terjadi selama masa PSBB ini adalah Sase Lovers memiliki waktu lebih yang bisa digunakan untuk berkreasi di dapur.

Nah, ada banyak makanan yang bisa dikreasikan, misalnya hidangan cepat saji ala rumahan yaitu ayam dan kentang goreng krispi. Selain lebih higienis, pasti disukai keluarga, Sase Lovers pun bisa lebih hemat.

Biasanya untuk menciptakan hidangan cepat saji, hal yang terpintas di benak Sase Lovers pasti memasak harus menggunakan penggorengan dan minyak.

Baca Juga: Dukung Pemerintah Memajukan UMKM Oleh-oleh dan Dunia Makan dalam Negeri, Blibli Canangkan Kampanye #KarenaLokalNo1

Padalah jika memasak dengan teknik tersebut, Sase Lovers malah jadi repot, karena selain bau dari gorengan bisa menempel di pakaian dan memenuhi ruangan, Sase Lovers pun harus terus memperhatikan gorengan terus agar tidak gosong.

Padahal, proses pemanasan dalam suhu tinggi juga dapat mengubah minyak menjadi lemak jenuh. Lemak jenuh dari minyak goreng ini bisa membuat Anda dan keluarga lebih rentan terkena penyakit stroke.

Air fryer bisa menjadi pilihan tepat bagi Sase Lovers untuk proses menggoreng yang lebih mudah, aman, dan sangat berhemat pada penggunaan minyak.

Menggoreng dengan air fryer Sase Lovers hanya membutuhkan satu atau dua sendok minyak. Memanfaatkan teknologi udara panas, air fryer  membuat kandungan lemak jahat dalam gorengan berkurang hingga 80 persen tanpa mengurangi kerenyahan gorengan.

Baca Juga: Pedas dan Gurih Ayam Goreng Krispi Balado Keju Ini Bikin Siapa Pun Jadi Lapar

Air fryer saat ini sudah umum ditemukan, Sase Lovers bisa membandingkan berbagai merek air fryer pada tautan ini.

Air fryer tak hanya bisa digunakan untuk menggoreng, Sase Lovers juga bisa membuat roti, kue, hingga memanggang.