Bersiap Hadapi New Normal, Pelajari Dulu Resep Mudah untuk Bekal ke Kantor

By Nana Triana, Minggu, 31 Mei 2020 | 10:00 WIB
Ilustrasi opor ayam (Shutterstock)

SajianSedap.com – Indonesia akan memasuki fase baru dimana pemerintah telah merencanakan akan memberlakukan situasi new normal atau kenormalan baru.

Pembukaan fasilitas publik akan dilakukan secara bertahap. Mulai dari pusat perbelanjaan, sekolah, hingga perkantoran. Namun, meski dapat melakukan aktivitas seperti sebelum pandemi, ada beberapa protokol yang perlu diikuti.

Sase Lovers tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dengan rutin cuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak 1-2 meter. Selain itu terus menjaga agar tubuh tetap dalam kondisi prima baik dengan rutin olahraga maupun menjaga pola makan.

Nah, untuk memastikan kecukupan gizi dan asupan yang diperlukan tubuh untuk beraktivitas, Sase Lovers sebaiknya tetap mempertahankan kebiasaan memasak sendiri semua hidangan. Sase Lovers tahu, bahan apa yang digunakan, sampai kandungannya.

Begitu juga untuk bekal ke kantor nanti. Sebaiknya Sase Lovers membawa perbekalan camilan hingga makan siang dan sore dari rumah.

Namun, jangan sampai merepotkan diri sendiri. Pilih alternatif resep dan bahan makanan yang mudah ditemukan dan diolah.

Baca Juga: Resep Lemper Opor Ayam Enak, Menu Pilihan Untuk Mengolah Sisa Opor

Mari sedikit bereksperimen dengan memodifikasi resep-resep dengan memanfaatkan stok bahan masakan yang ada di rumah. Masak hidangan khas nusantara yang sudah pasti cocok di lidah.

Misalnya saja, membuat rendang. Bahan utamanya tidak perlu daging sapi atau ayam. Bisa diganti dengan telur. Jika bosan makan sayur tumis, gulung saja beragam jenis sayur dalam lumpia. Gunakan bumbu siap pakai seperti Bumbu Spesial Indofood agar ketepatan rasanya lebih pas.

Berikut rekomendasi resep hidangan spesial agar bisa menyediakan berbagai makanan bergizi yang bisa dibuat menggunakan Bumbu Spesial Indofood.  Sehingga Sase Lovers selalu #SiapMasakDiRumah dan berkreasi berbagai varian makanan.

Lumpia Ayam Sayur

Bahan: 16 lembar kulit lumpia siap pakai ukuran 20 x 20 1 putih telur Isi: 2 sendok makan  minyak goreng 300 gram filet paha ayam, potong dadu 0,5 sentimeter 250 gram wortel, iris tipis korek api 200 gram bengkuang, iris tipis korek api 150 gram toge, bersihkan 150 gram jamur kancing segar, cincang kasar