Sambut Perayaan Malam Tahun Baru 2021 dengan Pola Makan Sehat ala Plant-Based Food

By Raka, Kamis, 31 Desember 2020 | 13:15 WIB
Ilustrasi daging (www.pexels.com/photo/asparagus-barbecue-cuisine-delicious-361184/)

SajianSedap.com - Tahun 2020 akan segera berakhir, banyak diantara kita yang sudah memiliki rencana untuk merayakan malam pergantian tahun dengan ragam kegiatan menyenangkan bersama keluarga dan sahabat.

Menyantap makanan dan minuman, seperti halnya mengadakan pesta barbeque, kemungkinan besar akan menjadi kegiatan utama dari perayaan tersebut.

Momen membahagiakan seperti ini kerap membuat kita berlebihan dalam mengkonsumsi makanan terutama dalam konsumsi daging.

Namun sekarang kita tidak perlu khawatir karena kita masih dapat menikmati momen sekaligus pesta perayaan dengan memilih pola makan flexitarian diet, pola makan yang sebagian besar menganjurkan makanan nabati dengan meminimalkan asupan daging tanpa mengecualikannya sama sekali.

Baca Juga: Resep Tumis Tofu Batang Seledri Enak Ini Bikin Seisi Rumah Seperti Bersantap Di Resto

Menurut ahli diet Dawn Jackson Blatner, pola makan flexitarian-diet dapat membantu kita dalam memperoleh manfaat dari pola makan vegetarian seraya tetap menikmati produk hewani secukupnya.

Pola makan ini lebih fleksibel daripada diet vegetarian atau vegan.

Dengan semakin banyaknya orang di seluruh dunia yang mengidentifikasi diri mereka sebagai ahli flexitarian, kami melihat perkembangan dari tren plan-based food.

Kekhawatiran tentang kesehatan, lingkungan, dan kesejahteraan hewan adalah alasan utama yang mendorong perkembangan tren plant-based food ini.