Siap-siap! Pasti #SemuaJadiHappy Sepanjang Tahun 2021 Bersama Wall's

By Raka, Rabu, 27 Januari 2021 | 13:15 WIB
Nantikan keseruan bersama Wall's di tahun 2021 (Raka/Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Tahun 2020 yang lalu adalah tahun yang berbeda untuk kita semua.

Di tahun ini kita menghabiskan hampir sepanjang tahun di rumah masing-masing dan bahkan kita harus belajar beradaptasi dalam banyak hal, termasuk pekerjaan, edukasi, dan hiburan.

Menurut sebuah survey global dari Wall’s yang dilakukan pada tahun 2020 terhadap 12.500 orang di 12 negara, termasuk Indonesia, 69% responden mengakui adanya perubahan pada pandangan terhadap makna happy (senang/bahagia).

Selain itu, lebih dari 50% responden juga menyadari pentingnya hubungan antar sesama/human connection untuk menghasilkan rasa bahagia tersebut.

Berikut beberapa temuan menarik lainnya yang menunjukkan betapa pentingnya arti kehadiran orang lain dalam hidup kita dan arti kebersamaan dalam menciptakan kebahagiaan

70% Responden Merasa Lebih Mudah Untuk Meminta Bantuan Dari Orang Lain.

Jika selama ini kita mungkin enggan untuk meminta bantuan, tahun 2020 telah mengajarkan kita bahwa tidak ada salahnya mengakui bahwa ada kalanya kita perlu bantuan orang lain.

Hal ini bisa berupa meminta bantuan untuk membetulkan perabot yang rusak kepada teman, meminjam tangga atau peralatan lainnya kepada tetangga, atau bahkan sekedar curhat ke Ibu saat sedang jenuh menghadapi pekerjaan kantor.

 69% Responden Lebih Proaktif Menawarkan Bantuan Kepada Orang Lain

Sebaliknya, hampir sebagian besar responden juga mengaku bahwa mereka sekarang lebih proaktif menawarkan bantuan kepada orang lain.

Satu hal yang diajarkan tahun 2020 kepada kita adalah betapa pentingnya kebersamaan terutama dalam keadaan yang sulit.

Baca Juga: Resep Cendol Es Krim Enak, Kreasi Minuman Tradisional yang Rasanya Segar Banget