Jakarta Beef up Fest 2021, Dukungan MLA untuk Food Service di Tengah Pandemi

By Raka, Selasa, 1 Juni 2021 | 13:10 WIB
Daging Sapi (SHUTTERSTOCK/TATJANA BAIBAKOVA)

SajianSedap.com - Pembatasan besar-besaran yang dilakukan pemerintah sejak pandemi Covid-19 berdampak terhadap para pengusaha yang bergerak di bidang food service seperti café, restaurant and fine dining.

Banyak café dan resto menutup gerainya sementara, bahkan tak sedikit yang terpaksa tutup permanen karena tidak dapat membayar operasional dan karyawan akibat sepi pengunjung.

Setahun lebih telah berlalu, di ‘Era New Normal yang menerapkan adaptasi dan kebiasaan baru ini, cafe dan resto mulai kembali beroperasi untuk memberikan layanan terbaik kepada para costumer baik offline maupun secara online (delivery/take away).

Menanggapi situasi ini, Meat and Livestock Australia (MLA) Indonesia, lembaga yang mempromosikan daging sapi Australia – True Aussie Beef, tergerak melakukan inisiatif sebagai kontribusi bagi upaya sektor food service yang tengah berjuang bangkit melawan tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Resep Daging Kuah Kemiri Enak, Menu Rumahan Nikmat Untuk Bersantap Saat Hari Libur

Support MLA untuk food service khususnya di Jakarta dilakukan melalui kampanye ‘Jakarta Beef up Fest 2021’ yang akan berlangsung selama satu bulan penuh yakni mulai dari 1 sampai dengan 30 Juni mendatang.

“Pandemi bukan hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga terhadap sektor ekonomi seperti food service yakni cafe dan resto. Aturan Physical distancing yang mengharuskan kita di rumah aja, membuat cafe dan resto tutup. Kebetulan kami mempunyai program regular tahunan ‘Jakarta Beef up Fest’, sehingga tercetuslah ide untuk berkolaborasi bersama resto dan cafe khususnya di Jakarta sebagai bagian dari kontribusi untuk mendukung mereka yang saat ini sedang struggling akibat pandemi,” tutur Valeska Chief Representative MLA Indonesia dalam jumpa pers di Ritz Carlton, Jakarta (31/05/2021)

Jakarta Beef up Fest merupakan event tahunan yang digelar MLA Indonesia dan tahun ini dilaksanakan dengan suasana berbeda karena adanya pandemi Covid-19.