SBY Divonis Kanker Prostat, Orang yang Memiliki Kondisi Seperti Ini Juga Bisa Bernasib Sama Dengan Mantan Presiden RI ke 6, Begini Cara Mencegahnya

By Marcel Mariana, Jumat, 5 November 2021 | 10:25 WIB
SBY Didiagnosa terkena kanker prostat, orang dengan kondisi ini bisa jadi bernasib sama seperti presiden ke 6 RI (Tribunnews.com)

Sajiansedap.com - Nama Presiden ke - 6 RI belakangan tengah jadi sorotan.

Ya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui terkena Kanker Prostat.

Dilansir Kompas.com informasi awal diumumkan langsung oleh staf pribadi SBY, Ossy Dermawan

SBY dikabarkan mengidap kanker prostat stadium awal setelah menjalani pemeriksaan oleh tim dokter Indonesia.

"Sesuai dengan diagnosis dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat. Kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium awal)," ungkap Ossy yang Nakita.id kutip dari laman Kompas.com, Rabu (3/11/2021).

Ossy juga menuturkan, SBY akan menjalani perawatan medis di luar negeri yakni Ameria Serikat untuk mendapatkan penanganan penyakitnya.

"Setelah dilakukan konsultasi mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior diputuskan medica treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," tutur Ossy.

Baca Juga: SBY Divonis Kanker Prostat, Mantan Menteri Sampai Menangis Saat Tahu Kondisi Tempat Tidur SBY saat Temani Ani Yudhoyono Di RS

Usut punya usut, beberapa orang dengan kondisi ini bisa jadi akan bernasib sama seperti SBY loh.

Kira-kira kondisi seperti apa yang dimaksud?

Berikut ulasan lengkap yang wajib semua orang tahu.