Bukan Minum Obat! Darah Tinggi Bisa Langsung Turun Drastis, Ternyata Modalnya Cuma Timun yang Diolah dengan Cara Ini, Gak Perlu Periksa ke Dokter Lagi!

By Idam Rosyda, Senin, 17 Januari 2022 | 08:40 WIB
bahan alami untuk turunkan tekanan darag tinggi (RODNAE Productions/Pexels)

SajianSedap.com - Darah tinggi adalah salah satu gejala penyakit kardiovaskular yang bisa menyebabkan stroke dan serangan jantung.

Tidak heran jika saat Anda memerikan diri ke dokter, tekanan darah ini selalu di periksa untuk mengatahui kondisi organ pemompa darah ini.

Nah, sebagian besar penanganan terhadap tekanan darah tinggi ini, harus meminum obat penurun tekanan darah.

Namun tentu, konsumsi obat dalam jangka waktu yang panjang bisa menjadi ancaman lain bagi organ lain.

Untuk mencegah bahaya ini, konsumsi bahan alami adalah salah satu solusi.

Ya, beberapa bahan alami ternyata bisa dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, salah satu diantaranya adalah mentimun.

Timun rupanya bisa menjadi bahan alami yang mujarab untuk menurunkan darah tinggi yang mengancam nyawa.

Tapi bukan asal dimakan ya!

Anda bisa mendapatkan manfaat timun ini untuk menurunkan tekanan darah tinggi jika diolah dengan cara ini.

Baca Juga: Jangan Nolak Kalau Disuruh Makan Ubi Tiap Hari, Gak Cuma Murah Ternyata Bikin Sehat Organ Tubuh Ini, Rumah Sakit Bisa Sepi!

Manfaat Timun untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Perlu diketahui bahwa ada banyak cara yang bisa penyandang hipertensi lakukan supaya tekanan darahnya stabil.Mulai menjaga pola makanan yang baik sampai rutin berolahraga.Namun terkait pola makan, tahukah ternyata ada beberapa minuman yang sangat baik untuk dikonsumsi penyandang hipertensi.Hal itu seperti diungkap Shilpa Arora, Ahli Nutrisi Makrobiotik dan Praktisi Kesehatan.Menurut Shipa, Makanan yang kaya kalium dan magnesium baik untuk penyandang hipertensi.Kalium bermanfaat menurunkan tekanan darah dengan menangkal efek natrium.Selain itu, kalium dan magnesium baik untuk mengelola tekanan darah.