Satu Indonesia Pasti Baru Tahu, Vertigo Bisa Hilang Kurang Dari 1 Jam Cuma Modal Buah Pisang, Begini Caranya

By Marcel Mariana, Rabu, 19 Januari 2022 | 18:50 WIB
Buah pisang bisa bantu atasi vertigo ( Valentyn_Volkov/Depositphotos)

Sajiansedap.com - Setiap orang pasti pernah mengalami sakit kepala.

Biasanya untuk meredakannya cukup dengan minum obat pereda sakit kepala.

Tapi ada loh, sakit kepala yang tidak boleh anda anggap remeh.

Sakit kepala yang wajib diwaspadai adalah sakit kepala yang membuat anda susah berdiri dan seolah-seolah seperti berputar. Kondisi tersebut bukan merupakan sakit kepala biasa, namun disebut sebagai vertigo.

Untuk vertigo sendiri ada kok cara murah meriah untuk mengatasinya.

Yaitu dengan buah murah meriah yang ada di pasar.

Penasaran apa?

Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.

Baca Juga: Agar Momen Ngemil Jadi Lebih Seru, Kita Bisa Ajak Si Kecil Ketika Membuat Resep Pastry Panggang Pisang Toblerone Ini

Pisang Untuk Atasi Vertigo Ketika orang mengalami vertigo memang akan cenderung hilang keseimbangan. Bahkan, banyak orang yang ketika vertigonya kambuh, justru langsung jatuh pingsan. Vertigo merupakan jenis penyakit yang bisa kambuh kapanpun dan dimanapun. Bagi para pengidap vertigo, setidaknya harus tahu apa yang harus dilakukan ketika penyakit tersebut kambuh. Seseorang yang mengalami vertigo secara tiba-tiba sebaiknya segera mencari tempat duduk yang nyaman. Karena jika terus berdiri, pengidap vertigo pun bisa terjatuh dan justru terluka. Jika sudah duduk, maka pengidap vertigo sebaiknya segera minum air putih dan obat.

Baca Juga: Tahan Dulu Pergi Perawatan Mahal, Cuma Modal Gosokkan Kulit Pisang ke Wajah Bikin Wajah Glowing Permanen, Hasilnya Pasti Bikin Takjub

Namun, selain obat ternyata juga ada bahan alami yang ampuh untuk menyembuhkan vertigo. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan vertigo adalah pisang. Melansir dari Tribunnews, pisang memang merupakan buah yang bermanfaat untuk menambah energi. Namun, selain untuk menambah energi, pisang juga dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang mengidap vertigo. Pisang bisa mengembalikan sistem kekebalan tubuh dan membuat sakit kepala akibat vertigo tersebut hilang. Selain pisang, buah yang bisa menyembuhkan sakit kepala akibat vertigo adalah alpukat, Moms. Alpukat sendiri mengandung banyak vitamin B6 dan juga merupakan lemak tak jenuh yang sangat cocok dikonsumsi para penderita vertigo. Ketika vertigo kambuh, tak ada salahnya anda mengonsumsi alpukat secara langsung, atau diolah menjadi jus.