Mulai Sekarang! Cuci Keset di Rumah Pakai Tambahan Soda Kue, Dijamin Kaget dengan Hasilnya yang Bikin Ketagihan

By Virny Apriliyanty, Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:10 WIB
Merendam keset (Tribun)

SajianSedap.com - bagaimana cara Anda mencuci keset selama ini ?Apakah sudah benar atau malah masih asal-asalan?Mencuci keset pentin sampai bersih betul, lo.Soalnya, keset termasuk perabotan rumah yang paling mudah kotor karena bersentuhan dengan kaki.Makanya, coba deh mulai sekarang cuci keset dicampur soda kue.Efeknya bisa luar biasa banget.Cara Mencuci Keset KakiKeset kaki kerap terlupakan. Padahal, keset kaki adalah kain terkotor yang ada dirumah.Selain digunakan untuk keringkan kaki, keset kaki juga kerap diletakan di tempat lembab, seperti di kamar mandi.

Baca Juga: Terbongkar Rahasia Pedagang, Begini Cara Bikin Siomay Dimsum yang Kenyal dan Bikin Nagih, 1 Bahan Ini yang Harus Ditambahkan

Alhasil, keset kaki rentan bau apek dan berjamur. Belum lagi debu yang rentan menempel akibat lembab.Mau keset kain berbahan perca atau microfiber (keset cendol), ada cara mudah dan ampuh membersihkannya dengan bahan dapur.Berikut cara mudah membersihkan keset kain bersih tuntas anti bau dan jamur.Ada dua cara membersihkan keset kain, yaitu menggunakan mesin cuci dan manual dengan tangan.Cara mencuci keset kaki dengan mesin cuci1. Saselovers sebaiknya menghilangkan noda dan pasir dengan cara mengibas-ngibaskan keset kaki.2. Setelah itu, masukan keset ke dalam tabung dan cuci dengan mode normal. Gunakan deterjen anti kuman supaya noda rontok total.Karena volumenya yang berat, biasanya mesin cuci membutuhkan air dan waktu lebih banyak untuk membersihkan keset dibandingkan pakaianMaka dari itu, Saselovers tinggal ikuti durasi dan volume air yang dibutuhkan mesin cuci secara otomatis.

Baca Juga: Saking Kinclongnya, Kompor Gas di Rumah Akhirnya Bisa Bersih Lagi, Modalnya Cuma Pakai 2 Bahan Dapur Ini Saja!

3. Setelah selesai, jemur di matahari langsung sampai benar-benar kering.4. Saselovers sebaiknya mencuci tabung sebelum menggunakan mesin cuci untuk pakaian.Cara mencuci keset kaki dengan tanganWalaupun mencuci dengan mesin lebih mudah, hasil lebih baik jika menggunakan tangan saat mencuci keset kaki.Dengan mencuci manual menggunakan tangan, kita dapat mencuci keset dengan fokus pada noda tertentu.Selain itu, kita bisa mencuci dengan lembut sehingga kerusakan pada kain keset bisa dihindari.Berikut langkah-langkah mencuci keset kaki dengan menggunakan tangan:1. Kibas-kibaskan keset. Setelah itu, rendam keset kaki seperti biasa.Sebaiknya gunakan pemutih jika keset berwarna putih. Rendamlah selama 4-5 jam atau semalaman. Lalu tiriskan.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: Ketemu Juga Caranya Bikin Bihun Goreng Mirip Abang-abang, Hasilnya Gak Bakal Menggumpal di Wajan, Pakai 2 Trik Ini saat Dimasak

Saselovers juga bisa menggunakan soda kue supaya noda terangkat sempurna.2. Setelah itu, kuceg dan sikat keset kaki menggunakan sabun cuci, bisa dengan deterjen atau sabun colek.3. Peras keset dengan kuat. Jemur di matahari langsung sampai benar-benar kering.4. Keset kaki siap digunakan kembali. Sebaiknya, cucilah keset kaki seminggu sekali.

Soda Kue dan Cuka Bisa Atasi Toilet MampetSelain toilet kotor, ada masalah lain yang cukup mengganggu bila tidak segera diselesaikan, yaitu toilet mampet.Sebagian besar perempuan akan bingung mengatasi hal ini sendiri.Apabila tiba-tiba toilet rumah kita mampet dan tidak ada orang di rumah.Salah satu kebiasaan untuk mengatasi toilet mampet, yaitu dengan menyiramkan air sebanyak mungkin.

Baca Juga: Tak Sengaja Lihat Tetangga Sering Masukkan Kulit Pisang ke Minyak Goreng sebelum Memasak, Setelah Coba Sendiri Efeknya Sungguh Diluar Dugaan, Nyesel Gak Tahu dari Dulu

Bukannya bersih, kebiasaan menyiramkan air dengan jumlah banyak justru bisa membuat air toilet meluap.Bahkan, air luapannya bisa menggenangi lantai toilet atau kamar mandi.WC mampet dapat diatasi dengan soda kue dan cuka.Pertama. Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet yang mampet.Lalu, campur cuka putih dengan perlahan.Jika busa akan meluap, segera hentikan menuangkan cuka.Kemudian, biarkan campuran ini selama 5 menit, lalu siramkan dengan air panas.Gelembung-gelembung akan keluar, yang menandakan bahwa dua bahan tersebut tengah bekerja menghancurkan sumbatan.Diamkan semalaman, setelah itu bilas toilet dengan air bersih.

Baca Juga: Pengidap Diabetes Akhirnya Bisa Makan Nasi dengan Tenang, Caranya Cukup Tambahkan Jeruk Nipis dan 1 Bahan Ini, Kadar Gulanya Bisa Turun!