Tiap Malam Suami Minta Buatkan Air Garam untuk Kumur, Seminggu Kemudian Wanita Ini Dibuat Syok dengan Efek Tak Terduga, Bisa Bikin Nagih!

By Idam Rosyda, Minggu, 30 Januari 2022 | 17:40 WIB
manfaat kumur air garam sebelum tidur (pexels/ Artem Podrez )

SajianSedap.com - Garam emrupakan salah satu bumbu dasar yang digunakan untuk memasak.

Kandungan natrium pada garam juga membantu keseimbangan cairan pada tubuh.

Namun tentunya dengan takaran yang wajar.

Selain digunakan sebagai bumbi dasar di hampir semua masakan, garam rupanya bisa juga digunakan untuk obat kubur.

Siapa sangka jika garam dapur Anda akan emmebrikan efek luar biasa jika digunakan untuk obat kumur sebelum tidur.

Lalu apa manfaatnya? simak ulasannya.

Manfaat Berkumur Air Garam

Dikutip dari Times of India, peneltian menunjukkan berkumur menggunakan air garam mengobati masalah kesehatan ringan.Berikut beberapa manfaat berkumur menggunakan air garam secara rutin setiap hari.

Baca Juga: Coba Campurkan Baking Soda, Air Garam dan Cuka ke Bak Cuci Piring, Ibu Rumah Tangga ini Kaget Lihat Hasilnya dalam 10 Menit

1. Pertahankan Tingkat pHCampuran garam dengan air mampu menetralkan asam di tenggorokan yang dihasilkan oleh bakteri.Manfaat ini membantu menjaga keseimbangan pH dan mencegah adanya pertumbuhan bakteri yang tidak baik di mulut.2. Bersihkan Hidung TersumbatLarutan air garam membantu menghilangkan penumpukan lendir yang terjadi di saluran pernapasan dan rongga hidung.Campuran ini juga mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit yang muncul di tenggorokan.3. Cegah Infeksi Saluran PernapasanPenelitian di Jepang menemukan bahwa dengan berkumur menggunakan air garam hangat sebanyak tiga kali dalam sehari sangat bermanfaat bagi kesehatanYakni mampu mengurangi risiko adanya infeksi saluran pernapasan atas hingga sebanyak 40 persen.

Baca Juga: Heran Lihat Suami kok Sikat Gigi Pakai Tambahan Garam, Seminggu Kemudian Bikin Heboh Seisi Rumah dengan Hasilnya, Bikin Takjub

4. Redakan Radang AmandelMerupakan kondisi di mana dua jaringan benjolan pada bagian belakang tenggorokan, bisa meradang karena infeksi bakteri dan virus.Meradangnya tonsilitis dapat menyebabkan munculnya rasa sakit ketika dibuat untuk menelan makanan.Cara mudah dan ampuh untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan berkumur menggunakan air garam.