Efeknya Seperti Obat Kuat, Cuma Rebus Kacang Panjang Campur 2 Bahan Ini, Efeknya Bakal Terasa di Sekujur Tubuh, Pasti Ketagihan!

By Idam Rosyda, Rabu, 2 Februari 2022 | 09:40 WIB
Mulai sekarang jangan buang air rebusan kacang panjang. Efeknya bisa bikin sehat wal afiat (Pradit.Ph)

SajianSedap.com - Kacang panjang kerap jadi menu olahan rumahan yang nikmat.

Biasanya kacang panjang ini dimasak menjadi tumisan atau dicampur dalam beragam sayur seperti lodeh, sayur asam, dan sebagainya.

Nah selain jadi masakan, Anda juga wajib tahu kalau kacang panjang ternyata juga punya khasiat lain lho.

Siapa sangka jika kacang panjang bisa jadi bahan alami yang bisa meningkatkan stamina.

Cukup direbus dengan 2 bahan ini, efeknya bakal terasa.

Apa saja bahannya dan bagaimana cara memasaknya? simak ulasannya.

Kacang Panjang Bisa Meningkatkan Stamina

Melansir dari buku berjudul Ensiklopedia Obat-Obatan Alami, kacang panjang mengandung vitamin A, B1, B2, C, protein, tiamin, riboflavin, fosfor, zat besi, potassium folat, magnesium, mangan, sodium, karbohidrat, dan kalsium. Kandungan vitamin dan nutrisi di dalam kacang panjang membuat kacang-kacangan ini menyimpan cukup banyak manfaat untuk kesehatan.

Baca Juga: Mulai Pagi Ini, Coba Rebus 3 Bawang Putih Lalu Minum Airnya, Jangan Heran Kalau Selamanya Gak Perlu Keluar Uang Buat Ke Rumah Sakit

Dengan catatan, Anda mengonsumsi kacang panjang secara rutin dan tidak berlebihan.

Nah, salah satu manfaatnya adalah meningkatkan stamina.Anda merasa cepat lelah? Kacang panjang bisa jadi solusinya.Untuk merasakan manfaatnya, Anda siapkan kacang panjang 100 gram, angco atau kurma cina 5 buah (buang bijinya), kencur 25 gram, dan air 600 ml.

Kurma cina ini bisa Anda beli di online shop, jika tidak menemukan di supermarket ataupun di pasar.Anda rebus semua bahan sampai menyisahkan air 200 ml.Setelah itu, Anda saring dan tambahkan madu secukupnya.