Skincare Mahal Pun Lewat! Mulai Malam Ini, Coba Oles Kunyit ke Flek Hitam yang Susah Hilang, Rutinkan Selama Seminggu dan Dijamin Shock Saat Ngaca

By Virny Apriliyanty, Rabu, 9 Februari 2022 | 17:10 WIB
Cara Menghilangkan flek hitam (Shutterstock)

SajianSedap.com - Dari sekian banyak masalah wajah, flek hitam bisa dibilang yang paling sulit diatasi.

Soalnya, flek hitam adalah pigmentasi pada lapisan dalam kulit yang biasanya terbentuk perlahan-lahan selama belasan tahun.

Jadilah, flek hitam termasuk sangat sulit dihilangkan.

Tapi, siapa sangka ternyata ada bahan alami di dapur kita yang bisa jadi obat untuk flek hitam, lo.

Bahan itu adalah kunyit.

Coba oles ke wajah yang ada flek hitamnya dan siap-siap takjub dengan efeknya yang luar biasa.

Menghilangkan Flek Hitam dengan Kunyit

Di antara semua rempah-rempah, kunyit adalah salah satu rempah yang paling umum digunakan dalam pengobatan Timur karena khasiat penyembuhannya. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang digunakan untuk mengobati jerawat, mengurangi bekas jerawat, memerangi radikal bebas dan mencerahkan hiperpigmentasi.

Baca Juga: Yang Punya Celana Jeans Pasti Nyesel Baru Tahu! Jeans Bersih Tanpa Disikat Ternyata Harus Direndam Dulu Pakai Bahan Dapur Ini, Jangan Kaget Lihat Hasilnya Nanti saat Kering!

Tak hanya itu saja, manfaat kunyit juga bagus untuk perawatan kulit, di mana kunyit ini membantu menghambat produksi melanin kulit.Melanin kulit inilah yang menyebabkan bintik-bintik karena hiperpigmentasiUntuk memudarkan bintik hitam dengan kunyit, buat masker menggunakan satu bagian kunyit dengan satu sendok madu.Kemudian oleskan ke bagian wajah yang berbintik hitam.Jadikan masker dan cuci 15 menit kemudian.

Lakukan hal ini secara rutin dan rasakan efeknya yang dijami luar biasa banget. Selain madu, kita juga bisa hanya menggunakan air. Cukup oleskan kunyit yang dicampur dengan air pada area yang terdapat bintik-bintik hitam,

Menghilangkan Flek Hitam dengan Bengkuang