Sambut Hari Kanker Anak Sedunia, Biasakan Anak Jalan Kaki 20 Menit Setiap Hari Bisa Cegah Deretan Kanker Berbahaya Ini, Lakukan Mulai Sekarang!

By Amelia Pertamasari, Minggu, 13 Februari 2022 | 19:10 WIB
Manfata jalan kaki untuk mencegah kanker. (Kompas)

SajianSedap.com - Menyambut Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada 15 Februari mendatang, kesadaran mengenai penyakit ini sangatlah penting.

Mari kita lakukan sesuatu yang bisa membantu para pejuang kanker dan tingkatkan kesadaran akan penyakit kanker dengan pola hidup yang sehat.

Seperti yang kita ketahui, kanker bukanlah penyakit yang hanya dialami oleh orang dewasa saja. Anak-anak pun bisa mengidap penyakit mematikan satu ini.

Sehingga penting untuk sedini mungkin mengetahui tentang penyakit ini dan cara menghindarinya pada anak.

Faktor penting untuk terhindar dari penyakit kanker adalah kebiasaan atau aktivitas untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Kita bisa menjaga pola gaya hidup yang sehat seperti menjaga pola makan yang baik hingga menjauhi penyebab kanker, seperti kanker, paparan sinar matahari, dan lainnya.

Namun, tak hanya harus menjauhi penyebabnya, kita juga harus melakukan pencegahan yang cukup seperti berolahraga atau aktivitas lainnya.

Tak perlu olahraga berat, bahkan jalan kaki secara rutin juga bisa menjadi salah satunya.

Nah simak berikut ini bagaimana aktivitas seperti jalan kaki bisa mencegah penyakit kanker.

Baca Juga: Anak Muda Harus Catat! Rachel Amanda Divonis Dokter Kanker Tiroid, Gejalanya Ternyata Bisa Dilihat Di Leher! Cek Sekarang Sebelum Jadi Parah

Aktivitas Jalan Kaki untuk Mencegah Kanker

Anda telah mendengar selama bertahun-tahun bahwa aktivitas fisik penting untuk kesehatan Anda.