YA AMPUN Kenapa Baru Tahu Sekarang! Ternyata Ada Cara Bikin AC Tambah Dingin Cuma Modal Cuka Dapur, Gak Perlu Panggil Tukang Service Emak-emak Pun Bisa

By Virny Apriliyanty, Selasa, 1 Maret 2022 | 12:10 WIB
Cara Bikin AC Lebih Dingin (daikin-ce.com)

SajianSedap.com - Selama ini, persoalan AC yang tidak dingin memang bikin pusing kepala.

Soalnya persoalan AC ini harus memanggil tukang service yang kadang butuh waktu berhari-hari, lo.

Tapi sebenarnya, kita bisa bikin AC jadi jauh lebih dingin cuma pakai cuka, lo.

Ya, percaya gak percaya cuka ternyata baik banget manfaatnya untuk AC.

Anda bahkan bisa melakukannya di rumah sendiri kalau tahu caranya.

Yuk, simak.

Cara Membuat AC Lebih Dingin

Pendingin ruangan atau AC merupakan salah satu barang elektronik yang digunakan di banyak rumah. Bahkan, ada orang yang melengkapi setiap ruangan di rumahnya dengan AC.

Baca Juga: Ada Tetangga Suka Siram Air Cucian Daging ke Tanaman Cabai, Gak Nyangka Setelah Sebulan Dibuat Syok Lihat Hal Menakjubkan Ini Terjadi

Penggunaan AC sendiri memang bisa membuat ruangan menjadi sejuk dan nyaman. Apalagi, saat musim panas, AC tentu saja sangat berguna agar membuat kita betah berada di dalam rumah. Sebagian besar orang mungkin akan menggunakan AC selama 24 jam. Namun, jika terlalu sering dinyalakan, lama kelamaan AC pun tidak akan dingin lagi.

Ketika AC di rumah sudah tidak dingin lagi, sebagian besar orang akan memanggil tukang untuk menambah freon AC.

Pasalnya, yang orang tahu ketika AC di rumah sudah tidak dingin lagi, berarti freonnya habis. Padahal, ada faktor lain yang membuat AC di rumah tidak dingin. Faktor tersebut adalah filter AC yang jarang dibersihkan. Ketika membersihkan filter AC, kebanyakan orang juga mengandalkan tukang.