Tak Ada Alasan Malas Sarapan Kalau Sudah Ada Resep Nasi Ayam Gurih Ini Di Meja Makan

By Dwi, Selasa, 8 Maret 2022 | 07:00 WIB
Sarapan Dengan Resep Nasi Ayam Gurih Ini Pasti Jadi Lebih Berkesan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Nasi Ayam Gurih, menu sederhana dengan toping lezat yang bikin semua jadi semangat untuk sarapan.

Sesuai dengan namanya, Resep Nasi Ayam Gurih ini punya rasa yang enak banget dan yang lebih spesial lagi, menu ini mudah dibuat.

Bagaimana? Yakin mau melewatkan Resep Nasi Ayam Gurih enak dan mudah dibuat ini untuk menu sarapan nanti?

 Baca Juga: Resep Nasi Goreng Udang Brokoli, Variasi Nasi Goreng Dengan Rasa yang Super Sedap

Waktu: 45 Menit

Sajian: 4 Porsi

Bahan Nasi:300 gram beras, dicuci bersih3 siung bawang putih, dimemarkan2 cm jahe, dimemarkan1/2 sendok makan minyak wijen500 ml kaldu ayam1 sendok teh garam

Bahan:4 buah paha ayam fillet1 sendok teh air jeruk nipis1/2 buah bawang bombay, diiris panjang3 siung bawang putih, dihaluskan2 cm jahe, diparut halus2 sendok makan saus tiram3 sendok makan saus tomat1/2 sendok makan kecap ikan2 sendok makan kecap manis1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh gula pasir300 ml air2 sendok teh wijen sangrai, untuk taburan2 sendok makan minyak untuk menumis1 sendok makan minyak wijen

Cara Membuat Nasi Ayam Gurih:

1. Aroni beras bersama bawang putih, jahe, kaldu, minyak wijen dan garam. Angkat. Tuang ke dalam kukusan yang sudah dipanaskan di atas api sedang 30 menit sampai matang. Angkat. Sisihkan.

2. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis. Diamkan 15 menit.

3. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe sampai harum.